Home MotoGP Honda Menilai Rossi Harus Mengubah Gaya Balapnya

    Honda Menilai Rossi Harus Mengubah Gaya Balapnya

    SHARE

    Valentino Rossi Sepang 2014
    MESINBALAP.com – Adu mulut alias cek cok antara Livio Suppo dan Valentino Rossi tampaknya sudah mulai reda usai insiden Laguna Seca tahun lalu. Biang keladinya adalah insiden tikungan Corkscrew di Laguna Seca tahun 2008 antara Rossi dan Stoner, lantas Marquez meniru gaya Rossi di tikungan yang sama itu pada tahun lalu. Tapi itu hanyalah masa lalu dan Suppo diam setelah Marquez melakukan hal serupa terhadap Rossi.

    Soal performa Rossi tahun ini, prinsipal HRC tersebut menilai bahwa Rossi perlu mengubah gaya balapnya agar bisa head to head melawan trio Spanyol. Karakter Yamaha M1 adalah dibuat khusus untuk Jorge Lorenzo, itulah mengapa Rossi dinilai harus menyesuaikan gaya balapnya dengan karakter YZR-M1.

    “Selalu sulit berbicara mengenai Valentino. Karena mudah dicap sebagai anti-Rossi. Tapi dia sendiri yang mengatakan ingin menutup kesenjangan tahun ini dengan tiga pembalap Spanyol. Saya sangat menghormati keputusannya dalam menggunakan kepala kru baru. Dia menunjukkan keberanian, kita harus melihat apakah ini adalah keputusan yang tepat”, ujar Livio Suppo.

    “Dia juga harus beradaptasi dengan gaya balap baru. Gaya balap Stoner dan Pedrosa telah dikembangkan lebih lanjut oleh Márquez. Anda tidak boleh lupa bahwa perbedaan usia antara Marc dan Rossi itu luar biasa. Perbedaannya adalah tepat 14 tahun”.

    “Ketiga pembalap itu semuanya adalah orang Spanyol. Jika Rossi mampu terlibat di dalam medan pertempuran, yang pasti itu akan meningkatkan antusiasme (penonton). Semua orang berharap bisa lebih sering melihat Rossi berada di podium. Dia masih menjadi duta besar untuk olahraga ini. Tapi saya pikir Marquez juga dapat memicu antusiasme orang-orang, berkat karakter dan gaya balapnya”, pungkas Suppo.

    Sumber: speedweek

    KOMENTAR