Home Daihatsu New Daihatsu Luxio (Facelift) Resmi Meluncur Hari ini

    New Daihatsu Luxio (Facelift) Resmi Meluncur Hari ini

    SHARE

    2014 Daihatsu Luxio
    MESINBALAP.com – PT Astra Daihatsu Motor hari ini resmi telah melepas Luxio baru untuk pasar Indonesia. New Daihatsu Luxio mendapatkan sejumlah penyegaran dan revisi penting baik di segi eksterior maupun interiornya. Tapi ini hanyalah model facelift yang menawarkan minor update dan penyegaran pada styling-nya.

    Beberapa penyegaran dan revisi yang tampak pada bagian eksteriornya seperti hadirnya desain bumper baru, bentuk grille depan disempurnakan dan new side body molding. Sentuhan ornamen krom dapat ditemukan pada Luxio varian X, lengkap dengan chrome outer mirror plus turn lamp. Dibagian belakang, eksteriornya dibekali dengan spoiler baru, bumper reflector dengan muffler cutter, lower back door garnish dan lensa jernih (lampu). Sedangkan Tipe X secara khusus dibekali LED high-mount stop lamp.

    Penyegaran yang dilakukan Daihatsu pada interior Luxio relatif terbatas, termasuk jok kini lebih tebal dan lebar, serta dashboard-nya menampilkan two-tone color. Sayangnya, MPV baru ini sekarang tidak dibekali dengan dua fitur keselamatan penting yang mencakup rem ABS/EBD dan airbag. Dua fitur keselamatan tersebut tak disematkan pada Luxio baru.

    New Daihatsu Luxio (Facelift)

    Daihatsu berkilah jika mereka membenamkan ABS/EBD dan airbag, maka harga Luxio facelift tersebut bakal melambung lebih tinggi. Why not? Ini tentang keselamatan, repot juga donk. :mrgreen: Terlepas dari hal tersebut, New Daihatsu Luxio mulai dijual dengan banderol harga sebesar Rp 157,55 juta untuk tipe D (manual) dan Rp 175,7 juta untuk tipe X (manual). Sedangkan Luxio tipe X (otomatis) bakal dipasarkan seharga Rp 186,8 juta.

    Soal spesifikasi mesin, Luxio baru masih mengandalkan mesin 1.5-liter VVT-i 4-cylinder (3SZ-VE) dengan fitur EFI (Electronic Fuel Injection ) dan DOHC, mampu memuntahkan setidaknya 97 HP pada 6,000 rpm. Mesin 1.5-liter tersebut bisa dijejali transmisi manual 5-speed maupun otomatis 4-speed, tergantung selera sampeyan mau yang mana.

    KOMENTAR