Home Motor Yamaha: Rival Sejati Honda Verza Segera Mengaspal!!

    Yamaha: Rival Sejati Honda Verza Segera Mengaspal!!

    SHARE

    Yamaha SZ-RR IndiaMESINBALAP.com – Honda menggasak segmen sport Indonesia, lantas Yamaha kebakaran jenggot itu hal wajar. Tragedi pahit seperti yang terjadi di segmen matic bagi Yamaha mungkin bisa terulang untuk kedua kalinya jika mereka masih leha-leha saja. Apa masalahnya? Gempuran produk sport Honda lumayan banyak dan beragam jumlahnya, lantas konsumen saat ini disuguhi bermacam-macam model. Belum lagi tim Kawasaki yang baru saja merilis jagoan anyar mereka “Ninja RR Mono“. Mau bilang apa lagi, masih berani nunda R25?  :mrgreen:

    Nah, model sport entry-level rumornya akan jadi salah satu sasaran pabrikan Garpu Tala tahun ini, diposisikan untuk menghajar Honda Verza. Yamaha mengatakan bahwa rival sejati Verza tersebut akan diluncurkan tahun ini dan membawa mesin baru berkapasitas 150cc. Itu dilakukan Yamaha karena melihat peluang besar tahun ini, dimana segmen sportbike di negeri ini terus tumbuh dan berkembang.

    “Pasar sepedamotor sport yang terus berkembang membuat Yamaha memutuskan akan meramaikan kelas sportbike. Kami akan memperkenalkannya di tahun ini dengan mesin berkapasitas 150cc”, ujar Dyonisius Beti (boss Yamaha Indonesia).

    Rumornya bahwa sport entry-level baru Yamaha tersebut akan menggunakan basis Yamaha SZ-S dan SZ-RR, yang saat ini melenggang di pasar India. Tak lain tak bukan juga karena Yamaha Byson (Indonesia) dan Yamaha FZ (India) menggunakan basis yang sama, hanya beda gelarnya saja to brow. Tapi masalah basis Yamaha SZ itu belum jelas, masih jadi rumor yang dibumbui dengan ilmu gosip alias digosok tambah sipss.

    Ibaratnya tahun ini AHM sudah tancap gas di segmen sport, sedangkan Yamaha masih benahin starter. Itulah kenapa slogan iklan saja tak cukup untuk mengalahkan lawan, ya malah bisa jadi bumerang.  :mrgreen:

    Sumber: dapurpacu.com

    KOMENTAR