Home Motor Report: Komponen Yamaha R25 Buatan Negeri China

    Report: Komponen Yamaha R25 Buatan Negeri China

    SHARE

    Kaki-Kaki Yamaha R25 - Tokyo Motor Show 2013
    MESINBALAP.com – Yamaha R25 diisukan akan memukul pasar sport Indonesia pada bulan Juni ini, itu isu jadwal rilis yang paling santer diberitakan. Sementara Yamaha Indonesia akhir-akhir ini sudah melepas beragam komponen R25 di berbagai blog tanah air. Tapi pukulan telak Ninja RR Mono tak bisa disangkal dengan jurus 99 bayangan, membuat pandangan konsumen terbelah menjadi dua mengenai upcoming sport products.

    Yang paling heboh, beberapa waktu yang lalu Maniak Motor mempublikasikan laporan bahwa Yamaha R25 akan menggunakan komponen buatan negeri China dan itu sudah dipilih Yamaha. Onderdil akan diproduksi di negeri tirai bambu tersebut, menurut bro Maniak Motor. Mungkinkan untuk menekan harga jual R25 agar bisa kompetitif melawan pemain lama seperti Ninja dan CBR? Pasalnya YIMM kabarnya akan membanderol R25 dibawah harga resmi Ninja 250R Fi. Banting harga ceritanya? Entahlah.

    Namun, sejauh ini Yamaha tidak memberikan konfirmasi resmi menyangkut laporan tersebut, benar atau tidaknya masih jadi teka-teki bergambar pahlawan bertopeng. Andaikan benar demikian, ya heboh juga bro pastinya. Malah bisa jadi bulan-bulanan warga. :mrgreen: Tau sendiri kan bagaimanan pandangan konsumen Indonesia terhadap produk roda dua buatan China alias Mochin.

    Knalpot Akrapovic Konsep Yamaha R25

    Standar kualitas mutu Yamaha kudu diterapkan di China dan ongkos produksi katanya juga lebih murah, efeknya dijual di Indonesia dengan banderol harga yang jauh lebih kompetitif. Tapi bukan berarti Yamaha R25 nanti jadi produk murahan Mochin alias motor China, kata Maniak Motor. Ya ngeri juga coy kalau sampai jadi Mochin, manuver orang bisa beralih 360 derajat.  :mrgreen:

    Ngomongin soal harga murah, lantas mau dibanderol berapa Yamaha R25 nanti? Mengingat New Ninja 250R dibanderol seharga Rp 52,9 juta, sedangkan Honda CBR250R (standard) dijual seharga Rp 48,95 juta dan Ninja RR Mono bakal memukul pasar dengan banderol Rp 39 jutaan. Tunggu saja update selanjutnya. Makin panas saja, kipas mana kipas.

    Sumber: maniakmotor.com

    KOMENTAR