Home Honda Honda Belum Siap Memasukan New CBR300R Ke Lini Produksi, Ada Apa?

    Honda Belum Siap Memasukan New CBR300R Ke Lini Produksi, Ada Apa?

    SHARE

    Foto: 2014 Honda CBR300R
    MESINBALAP.com – Honda Inggris secara mengejutkan mengumumkan bahwa jadwal produksi New CBR300R ditunda, bahkan telah ditunda selama sembilan bulan. Gak jadi melahirkan donk, kan sembilan bulan itu waktu normal dimana wanita hamil alias mengandung anak. Alhasil jadwal tanggal rilis sang pengganti CBR250R tersebut juga ditunda dan sayangnya gak jadi dijual bulan depan.

    Honda Inggris masih bungkam gak mau ngasih informasi kenapa produksi CBR300R ditunda sampai sembilan bulan lamanya dan itu masih remang-remang. Sehingga kita perlu meraba-raba seperti meraba sesuatu di dalam gelapnya malam. :D New CBR300R ini diproyeksikan untuk memukul mundur pasukan Kawasaki Ninja 300, meskipun berbekal single-cylinder engine.

    Awalnya Honda CBR300R ini dijadwalkan bakal mulai dijual di Inggris pada bulan depan alias Maret. Tapi produsen sayap kepak tersebut tiba-tiba membatalkan rencana itu dan menegaskan akan menjualnya mulai akhir tahun ini. Apakah produk baru ini akan direvisi? Hmm… dijual saja belum kok sudah main revisi, yo wes lah it’s ok.

    Instrument Cluster Honda CBR300R

    Seperti yang kita ingat, new CBR300R diperkenalkan untuk pertama kalinya di China International Motorcycle Trade Exhibition pada tahun lalu. Sedangkan jadwal produksinya awalnya ditetapkan mulai akhir tahun lalu di pabrik Honda Thailand. Memang ini adalah produk global, tapi apakah negara kita juga dapat jatah bro?

    Terlepas dari masalah penundaan produksi tersebut, New Honda CBR300R mengandalkan mesin single-cylinder DOHC berkapasitas 286cc, lantas dikoneksikan ke sistem injeksi PGM-FI dan transmisi 6-speed. Mesin anyar ini sanggup melontarkan maksimum power hingga 30,4 HP pada 8,500 rpm dan torsi puncak mencapai 27 Nm pada 7,250 rpm.

    New Honda CBR300R

    Jika dilihat dari sisi tenaga jaran, horsepower CBR300R jelas tergolong lebih kecil dibandingkan dengan Ninja 300 yang menawarkan 39 HP, selisihnya mencapai 9,4 HP. Sedangkan torsinya beda sedikit lah. Tapi Honda mengklaim bahwa bobot CBR300R ini lebih ringan daripada Ninja 300 (174 kg) dan sang adik “CBR250R” (167 kg), dimana bobot new CBR300R sendiri hanya mencapai 164 kg, jadi selisih 10 kg.

    KOMENTAR