Home MotoGP Tech 3 Yakin Yamaha Bakal Pasok Seamless Gearbox untuk Mereka

    Tech 3 Yakin Yamaha Bakal Pasok Seamless Gearbox untuk Mereka

    SHARE

    Pol Espargaro - Monster Yamaha Tech 3
    MESINBALAP.com – Herve Poncharal selaku majikan Monster Yamaha Tech 3 percaya bahwa timnya bakal mendapatkan semaless-shift gearbox ketika ronde pertama MotoGP 2014 dimulai di Qatar bulan depan. Yamaha M1 yang dipakai oleh Pol Espargaro dan Bradley Smith pada tes pertama Sepang kemarin masih mengandalkan gearbox konvensional.

    SSG yang dibawa Yamaha kemarin sudah direvisi oleh mereka, tapi itu hanya untuk Rossi dan Lorenzo. Kelebihannya ketika menurunkan gigi, pembalap Yamaha kini tak perlu menggunakan kopling lagi, ya bisa dibilang mencontek sistem SSG milik Honda RC213V. Tim satelit Tech 3 pun berharap mereka bisa pakai gearbox baru itu di tes Sepang pada 26 Februari nanti.

    “Karena kami melihat seamless gearbox tiba bersama tim pabrikan di Misano dan kami melihat betapa baik itu digunakan untuk balapan dan waktu lap, orang-orang kami yang mendesak agar mendapatkannya. Tapi sangat jelas untuk 2013 tidak ada kesempatan. Di Valencia kami melakukan beberapa pembicaraan tetapi manajemen Yamaha cukup positif”, ujar Poncharal kepada MCN.

    “Orang Jepang tidak akan mengatakan YA jika 99,9%, jadi kami tidak pernah diberitahu itu adalah 100% YA. Kami tidak tahu apa yang diharapkan dan melalui musim dingin ketika kami memintanya kami tidak mendapatkan jawaban. Saya hanya mengatakan kepada orang-orang saya untuk menunggu dan melihatnya di Sepang.”

    “Kami belum memilikinya tapi tidak berarti kami tidak akan memilikinya untuk musim ini dan saya cukup yakin kami akan memilikinya awal tahun ini. Kami mendapatkan dukungan yang baik dari Yamaha dan mereka melakukan apa yang mereka bisa. Apa yang kami miliki sekarang adalah paket yang benar-benar bagus dan gearbox tidak menjadi kekhawatiran pada saat ini.”

    “Pol (Espargaro) sangat positif dan dia bilang dia tidak peduli gearbox apa yang dia gunakan untuk tes kali ini. Dan Bradley sedang bermain game. Ketika waktu semakin dekat dengan balapan pertama, saya yakin mereka akan banyak mendesak tapi kami belum memilikinya dan kami akan melihat apa yang terjadi pada tes Sepang ke-2.”

    “Saya cukup yakin kami akan memiliki sesuatu untuk gearbox. Saya tahu Yamaha dan mereka mengkonfirmasi di tes Sepang ke-1 bahwa mereka ingin memberikan kami material terbaik jika memungkinkan, tetapi prioritas selalu untuk tim pabrikan dan kami mengerti itu”, tutup pakde Poncharal.

    Sumber: MCN

    KOMENTAR