Home MotoGP Crutchlow: FTR-Yamaha Tak Akan Pengaruhi Strategi Ducati di Open Class

    Crutchlow: FTR-Yamaha Tak Akan Pengaruhi Strategi Ducati di Open Class

    SHARE

    Cal Crutchlow - Ducati Desmosedici GP14
    MESINBALAP.com – Suksesnya Aleix Espargaro bersama Forward Racing di Open class selama tes pertama Sepang kemarin dipercaya Crutchlow tak akan banyak mempengaruhi strategi Ducati di MotoGP musim ini, menurut laporan MCN. Berbekal pacuan Yamaha FTR-M1, Aleix tampil cemerlang bersama pembalap papan atas selama tes pertama Sepang.

    Ucapan Cal Crutchlow kontras dengan apa yang didengung-dengungkan gosip sejauh ini. Ducati frustasi bermain dengan format factory class, pengembangan mesin katanya juga jadi kendala mereka. Tapi masuk di Open class ente bebas bos, ente boleh pakek mesin prototipe model apa saja, asal bukan mesin potong rumput.   :mrgreen: Selain itu, tim Open class dapat bonus 12 mesin/musim, 24 liter bahan bakar dan ban berkompon lebih lembut.

    Tapi syarat dan ketentuan berlaku, tim wajib menggunakan ECU standar Dorna dan cuman itu syarat wajibnya. Nah disini Ducati bakal tetap terkendala dalam hal pengembangan mesin jika mereka terus balapan dengan format factory. Buktinya tahun lalu, dengan lima mesin per musim Ducati sudah kedodoran bos dan Hayden yang jadi korbannya di Sepang… duoorrrrr eh mesinnya erupsi dan lantas asap putih membumbung tinggi di langit Sepang.  :mrgreen:

    Jadi 12 mesin per musim bakal jadi solusi mereka, karena pengembangan mesin tidak dibatasi sepanjang tahun. Itu berbeda dengan format factory, dimana mesin dibekukan sejak awal musim dan tak boleh dikembangkan. Belum lagi Ducati sudah menggunakan ECU Magneti Marelli cukup lama dan tak ada masalah saat mereka menggunakannya di Sepang kemarin.

    “Itu sama sekali tidak ada perbedaan. Motor Aleix memiliki adalah motorku tahun lalu dengan bahan bakar lebih banyak dan ban lunak. Kredit kepadanya meskipun karena dia mengendarainya dengan baik. Itu bukan karena setiap orang berpikir bahwa dia telah mendapatkan motor Open class dan lantas meroket”, ujar Crutchlow.

    “Dia mengendarainya dengan sangat baik. Tapi itu tidak memberikan perbedaan bagi keputusan kami, apakah kami akan pergi ke Open class. Dia belum meraih satu detik karena dia di Open class, menempatkannya pada pacuan M1 saya tahun lalu dan dia akan melaju sama cepatnya. Ada hal-hal bagi kita untuk melihat di luar tes ini tapi kami akan mengikuti keputusan Gigi Dall’Igna.”

    KOMENTAR