Home Kawasaki Kawasaki Segera Rilis Ninja ZX150 Special Edition Sekaligus Jadi Edisi Perpisahan

    Kawasaki Segera Rilis Ninja ZX150 Special Edition Sekaligus Jadi Edisi Perpisahan

    SHARE

    2012 Kawasaki Ninja RR SE 150cc
    MESINBALAP.com – Nafas Ninja RR 150cc 2-stroke tidak lama lagi segera habis dan akan disudahi hidupnya di bumi ini. Regulasi ramah lingkungan dan hemat bahan bakar mau tak mau memaksa Kawasaki untuk menghentingkan produksi motor legendaris tersebut. Zaman sudah maju, mau percaya atau tidak setiap kendaraan bermesin 2-tak mungkin dianggap sangat menyebalkan bagi masyarakat yang tinggal di negara-negara maju, meskipun ada segelintir orang yang masih sangat demen alias cinta mati.

    Kawasaki Heavy Industries secara resmi mengumumkan bahwa Ninja ZX150 aka Ninja RR akan berakhir masa tugasnya tertanda pada Juli 2014, terutama untuk pasar global. Secara spesifik untuk Indonesia belum berakhir bro, mengingat KMI sudah memastikan Ninja 150cc akan dibunuh pada Juli 2015, ya satu tahun lagi kan. Jadi intinya Kawasaki mulai woro-woro untuk pasar global.

    Tapi bagi penggemar berat Ninja 150cc jangan bersedih apalagi sampai berkecil hati mendengar pengumuman ini. Karena kabar baiknya Kawasaki bakal merilis Ninja ZX150 Special Edition, sekaligus jadi edisi perpisahan setelah masa tugas panjangnya. Sportbike edisi perpisahan tersebut akan ditawarkan dengan corak warna putih yang dipadukan dengan livery bernuansa balap dan mengadopsi velg berwarna perunggu.

    Kawasaki Ninja ZX150 bakal digantikan oleh Ninja RR Mono alias Ninja 250SL di pasar global – sang suksesornya yang baru saja lahir membawa mesin 250cc single-cylinder DOHC 4-stroke. Hal seperti ini menandakan bahwa perlahan tapi pasti setiap motor bermesin 2-stroke akan segera diakhiri, istilahnya cukup sudah sampai disini.  :mrgreen:

    KOMENTAR