Home Motor Report: Yamaha R15 Sudah Masuk Daftar TPT!! Disinyalir Segera Dirilis

    Report: Yamaha R15 Sudah Masuk Daftar TPT!! Disinyalir Segera Dirilis

    SHARE

    2013 Yamaha YZF-R15 Racing Blue (Spek India)
    MESINBALAP.com – Ada kabar baik buat fans berat Yamaha yang sedang menunggu sportbike full-fairing YZF-R15. Pasalnya Yamaha Indonesia baru saja mendaftarkan Yamaha R15 dengan Kode TPT Yamaha 2PK di Database Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT), menurut laporan tmcblog.com hari ini. Nah, YZF-R15 ini disinyalir bakal segera dirilis dalam waktu dekat, tapi yang paling mungkin adalah pada bulan April-Mei 2014.

    Ancaman Kawasaki Ninja RR Mono memang bikin jantung deg deg’an sekaligus mencaukan rencana kompetitor, meski beda kelas dengan R15 yang bermain dikelas 150cc. Pasalnya Ninja RR Mono dibanderol dengan harga yang fantastis, cuman Rp 39 jutaan. Ini yang bikin panas, karena mau dibandrol berapa duit sih R15 nanti? Sekitar 30 jutaan kah? Wahh nanggung bro, nambah dikit sudah dapat Ninja RR Mono, tapi sekitar 25 jutaan okelah. Makanya tunggu saja kejutan harganya.  :mrgreen:

    TPT Yamaha 2PK aka Yamaha R15

    Membaca laporan tmcblog.com, Yamaha Indonesia tampaknya sedang terpepet dari dua arah mata angin, lantas mereka mempercepat pendaftaran YZF-R15 di TPT. YIMM juga diduga akan melepaskan R15 lebih cepat dari jadwal aslinya, mengingat Ilmu Kejut memang sangat ampuh efeknya untuk mengganggu jualan kompetitor.

    Selain itu, produksinya diperkirakan akan mencapai 42-60 ribu per tahun dengan target 3500-5000 unit per bulan. Sudah pernah disinggung berkali-kali bahwa market sport Indonesia terus berkembang dan tahun ini trend tersebut sedang menanjak naik. Yang pasti bukan naik ke puncak gunung.  :mrgreen:

    Terlepas dari hal tersebut, Yamaha R15 dibekali mesin single-cylinder SOHC 149,8cc dengan maksimum output mencapai 17 HP pada 8,500 rpm dan torsi puncak menyentuh 15 Nm pada 7,500 rpm. Mesin ini kurang lebih miriplah dengan Yamaha Vixion yang sudah lebih dulu dijual disini. Dan yang pasti sama-sama dibekali fuel injection, liquid-cooled dan 4-valve. Bedanya R15 sudah didukung transmisi 6-speed, sedangkan Vixion masih mengandalkan 5-speed.

    Sumber: tmcblog.com

    KOMENTAR