Home MotoGP Suzuki XRH-1 Siap Jajal Komponen Baru di Tes MotoGP Sepang ke-2

    Suzuki XRH-1 Siap Jajal Komponen Baru di Tes MotoGP Sepang ke-2

    SHARE

    Test Rider Suzuki XRH-1 - Takuya Tsuda
    MESINBALAP.com – Suzuki disinyalir akan mebawa komponen pengembangan terbaru pada tes MotoGP Sepang ke-2 di Malaysia pekan ini. Dua test rider Suzuki Randy de Puniet dan Takuya Tsuda pada tes pertama kemarin hadir bersama pembalap dari tim lainnya. Tapi Randy hanya mencoba set-up piranti elektronik Mitsubishi (software) yang dibungkus hardware bikinan Magneti Marelli.

    Suzuki XRH-1 juga masih sama seperti prototipe yang digeber Randy tahun lalu, tidak ada perubahan dalam hal mesin dan sasis saat dicoba pada tes Sepang ke-1. Mantan rider pabrikan Kawasaki tersebut mengatakan bahwa dia lebih banyak meluangkan waktu untuk mencoba hardware baru dari Magneti Marelli dengan sofware Mitsubishi.

    “Mungkin pada tes berikutnya kami bisa membawa beberapa komponen pengembangan terbaru. Salah satu masalah kami adalah kami perlu mendapatkan lebih banyak grip agar ban dapat bekerja lebih baik dan kami juga perlu meningkatkan performa mesin. Top speed kami masih belum berada di tempat yang seharusnya”, ujar Davide Brivio kepada MCN.

    “Kami juga memerlukan stabilitas yang lebih baik dalam sektor pengereman. Sasis dan mesin yang kami uji pada tes Sepang ke-1 tidak terlalu jauh berbeda dengan (sasis) tahun lalu. Tahun lalu kami menguji mesin dan sasis dengan spesifikasi berbeda dan kami mencoba untuk membawa paket terbaik bersama-sama berdasarkan tes tersebut”.

    Sumber: MCN

    KOMENTAR