Home MotoGP Alzamora: Marc Telah Mengambil Keputusan yang Tepat

    Alzamora: Marc Telah Mengambil Keputusan yang Tepat

    SHARE

    Emilio Alzamora & Marc Marquez
    MESINBALAP.com – Emilio Alzamora selaku manajer Marquez, menilai bahwa keputusan anak didiknya itu untuk tidak hadir pada tes MotoGP Phillip Island bulan depan adalah keputusan yang tepat dan bijaksana. Cedera tulang fibula yang menimpa juara dunia MotoGP 2013 itu mengharuskan dirinya untuk lebih banyak beristirahat ketimbang melakukan aktifitas yang bisa membahayakan kesehatannya.

    Marc juga tidak bisa hadir pada Tes MotoGP Sepang II sejak kemarin, lantaran dirinya membutuhkan waktu pemulihan paling tidak empat minggu agar bisa 100% fit saat menghadapi seri pembuka MotoGP 2014 di Qatar pada akhir bulan Maret. Jadwal dolan ke Indonesia pun kemungkinan besar juga batal karena sakit yang dideritanya mungkin lumayan parah.

    “Dia sudah melakukan scan baru dan semuanya berjalan lancar. Kondisi tulang oke, tidak berpindah dan itu merupakan penyembuhan. Marc mengambil keputusan sendiri agar tidak pergi ke Australia dan itu adalah pilihan yang bijaksana. Kejuaraan ini 18 ronde lamanya dan bahkan jika dia tidak 100% fit pada balapan pertama, poin positifnya dia bisa turun di seri pembuka GP”, kata Alzamora kepada MotoGP.com.

    “Itu hanya tujuh hari sejak cedera, sehingga saran dari dokter dan tim adalah melakukan pemulihan dengan baik. Marc optimis, tapi jelas tidak ada pembalap yang ingin melewatkan sesi pengujian. Tes pertama tahun ini benar-benar positif karena Marc sangat cepat dan HRC menunjukkan mereka telah menyesuaikan motor dengan baik terhadap regulasi baru. Ketika kami sampai ke Qatar, kita akan melihat bagaimana kondisi Marc di latihan bebas dan kemudian kita akan mengatur strategi.”

    Jika Marquez belum bisa ambil bagian pada sesi pembuka MotoGP 2014 di Qatar nanti, maka kemungkinan posisinya akan digantikan oleh pembalap lainnya.

    “Mengevaluasi pilihan yang berbeda adalah sesuatu yang harus dilihat bagi tim. Itu bukan keputusan kami, tapi wajarlah mengeksplorasi kemungkinan tersebut”, tutup Alzamora.

    Sumber: MotoGP.com

    KOMENTAR