Home MotoGP Tes MotoGP Sepang 2014 (II): Lorenzo Mengaku Sangat Kecewa dengan Ban Bridgestone...

    Tes MotoGP Sepang 2014 (II): Lorenzo Mengaku Sangat Kecewa dengan Ban Bridgestone Baru

    SHARE

    Jorge Lorenzo - Tes MotoGP Sepang II 2014
    MESINBALAP.com – Satu-satunya pembalap pabrikan yang masih memble dan loyo selama tes MotoGP Sepang II adalah Jorge Lorenzo. Ini bukan karena Marquez tak hadir tapi lebih karena masalah ban Bridgestone baru yang dinilai kurang oke dengan karakter Yamaha M1. Rossi juga mengalami masalah yang serupa, tapi Jorge lebih parah masalahnya – dari hari pertama sampai hari ke-3 masih saja bermasalah.

    Tahun ini pasokan ban Bridgestone untuk tim pabrikan dan Open class berbeda jauh. Tim Open class disuplai ban berkompon lebih lunak, sedangkan tim pabrikan dapat lebih keras. Itu salah satu sebabnya Aleix Espargaro bisa melenggang di barisan depan dengan mudahnya, juga karena ban yang lebih lunak. Tapi untuk simulasi balapan daya tahan ban tersebut mungkin belum terbukti oke.

    Karena ini tes, maka mudah saja menggunakan ban lunak karena lebih menggigit diawal. Beda dengan ban berkompon keras yang kurang gigitan diawal tapi bisa tahan lama. Masalah ban baru ini jarang sekali dirasakan pembalap Honda di Sepang, sebaliknya yang komplain lebih banyak dari kubu Yamaha. Tiga hari ini Bridgestone dapat kritikan terus dari kubu Garpu Tala.

    “Hari ini saya sangat kecewa, terutama dengan perilaku ban. Tidak ada yang berubah dibandingkan dengan kemarin. Saya masih belum memiliki kepercayaan diri untuk menggeber seperti yang saya mau. Besok adalah hari yang lain, kami masih memiliki delapan jam untuk menemukan cara yang tepat sehingga kami akan bekerja keras dan mudah-mudahan besok kami akan memiliki solusinya”, ujar Lorenzo kemarin malam.

    KOMENTAR