Home MotoGP Tes MotoGP Sepang 2014 (II): Suzuki Coba Mesin Baru, Elektronik dan juga...

    Tes MotoGP Sepang 2014 (II): Suzuki Coba Mesin Baru, Elektronik dan juga Sasis

    SHARE

    Suzuki MotoGP, Tes Sepang 2
    MESINBALAP.com – Suzuki melanjutkan program tes 2014 mereka di sirkuit Sepang hari ini. Pabrikan Jepang yang punya logo mirip Superman ini rupanya mencoba berbagai perangkat baru selama tes Sepang II, seperti mesin baru, sasis baru dan perangkat elektronik. Hasilnya memang belum memuaskan, tapi tes ini tidak bikin mereka terlalu galau lantaran tahun ini Suzuki tak akan terjun ke MotoGP, masih ada waktu satu tahun lagi.

    Berkat mesin baru yang dipasang pada prototipe XRH-1, Suzuki mengatakan telah menemukan top speed yang lebih baik dan pengiriman power ke roda belakang juga membaik daripada sebelumnya. Sedangkan dari sisi stabilitas, pacuan baru mereka juga mendapatkan peningkatan berarti. Tim tester Suzuki akan terus mengevaluasi mesin baru tersebut hari ini bersama Randy De Puniet, juga tak ketinggalan pengapian elektronik dan sasis barunya.

    “Kami terus menguji mesin spesifikasi baru dan kami menemukan pengiriman power yang lebih baik dan top speed lebih, jadi itu positif. Kami sudah lebih baik dibanding tes pertama tetapi kita harus meningkatkannya lagi dalam hal pengiriman power, membuatnya tidak terlalu agresif”, ujar Randy.

    “Catatan waktu kami membaik dan kami berharap bisa membuat langkah lebih lanjut besok. Tim saat ini masih bekerja guna meningkatkan cengkeraman ban di bagian sisinya tapi saya merasa stabilitas-nya sudah lebih baik dalam hal pengereman.”

    KOMENTAR