Home MotoGP Sudah Dapat Obat Mujarab, Valentino Rossi Siap Pergi ke Philip Island

    Sudah Dapat Obat Mujarab, Valentino Rossi Siap Pergi ke Philip Island

    SHARE

    Valentino Rossi - Yamaha Tes Sepang
    MESINBALAP.com – Masalah ban yang menghinggapi kubu Yamaha paling tidak sudah diatasi Valentino Rossi, tapi hanya Rossi yang nemu obatnya, sedangkan Lorenzo masih belum ketemu solusinya. Tes final MotoGP Sepang hari ini dibungkus Rossi dengan catatan waktu 1 menit 59.999 detik, tapi head to head dengan Dani Pedrosa dari Repsol Honda lantaran lap time-nya sama.

    Walau masalah ban Bridgestone 2014 masih mendera kubu Garpu Tala, Rossi mengaku sangat senang dengan hasil tes hari terakhir tadi. Ban 2014 ini dianggap bekerja sangat baik dengan Honda tapi banyak masalah saat dipakai tim Yamaha. Bahkan lantaran merasa sangat galau, Jorge Lorenzo sama sekali tak mau diwawancarai media di sirkuit Sepang kemarin. Dia tolak media yang ingin ngobrol dengan dirinya.

    “Pertama-tama saya sangat senang karena saya berada di posisi pertama dan saya melakukan lap dengan baik. Saya merupakan salah satu-satunya orang yang mencetak 1 menit 59 detik, positif. Terutama karena dengan ban 2014 dalam tes pertama kami mencoba time attack dan saya satu detik lebih lambat dibanding hari ini. Tes kali ini kami selalu berada di posisi puncak dan berjuang meraih posisi pertama, jadi itu positif bro”, komentar Rossi.

    Rossi mengakui masih punya beberapa masalah dengan ban 2014 saat mencoba simulasi balapan jarak jauh. Tapi timnya sudah membuat langkah yang bagus sejak hari pertama, lagi pula menurut Rossi hasil tes kali ini lebih baik dibanding hasil tes tahun lalu di sirkuit Sepang. Jadi sudah dapat progress apik.

    “Kami masih punya beberapa masalah ketika kondisinya sangat panas selama (simulasi) jarak jauh dengan ban baru. Sehingga kami masih harus bekerja, tapi kami membuat langkah yang baik sejak tes pertama. Tes berikutnya di Philip Island akan menjadi sangat penting untuk memahami jika (performa) kami juga meningkat pesat seperti di sini, karena saya satu detik lebih cepat dibanding tes kedua tahun lalu, jadi kami telah bekerja dengan baik”, pungkasnya.

    KOMENTAR