Home MotoGP Fokus pada Engine Mapping, Pedrosa Tingkatkan Kecepatan Menikung

    Fokus pada Engine Mapping, Pedrosa Tingkatkan Kecepatan Menikung

    SHARE

    Pedrosa - Tes Sepang 2
    MESINBALAP.com – Tes final MotoGP Sepang Malaysia hari ini ditutup dengan jagoan Repsol Honda Dani Pedrosa mencetak lap time sama persis dengan Valentino Rossi di angka 1 menit 59.999 detik. Pedrosa melakukan simulasi balapan sebanyak 19 lap di Sepang tadi dan mencoba berbagai set-up berbeda serta engine mapping pada mesin RC213V-nya.

    Di Sepang Pedrosa melenggang sendirian tanpa teman satu tim-nya yang lagi sakit. Pembalap asal Spanyol terus meperbaiki catatan waktunya sejak tes hari pertama sampai hari terakhir. Fokus timnya adalah pada engine mapping RC213V yang berguna untuk meningkatkan kecepatan menikung.

    Pedrosa sendiri mengaku sudah mengalami banyak kemajuan selama sesi tes Sepang 2, dan masih ada waktu untuk melakukan penyempurnaan. Semua pembalap pabrikan akan pergi ke Phillip Island Australia pada awal bulan Maret ini dalam rangka untuk mencoba ban Bridgestone baru, tak terkecuali kang Dani.

    “Hari ini kami bekerja pada engine mapping untuk meningkatkan (kecepatan) menikung. Tetapi hal paling penting yang mampu kami lakukan adalah simulasi balapan. Kami juga mencoba meningkatkan kecepatan lap time attack kami. Kami mengalami banyak kemajuan, meskipun masih terdapat celah untuk melakukan peningkatan. Sekarang kami pergi ke Phillip Island dalam rangka menguji ban baru”, komentar Pedrosa usai tes.

    KOMENTAR