Home MotoGP Tes MotoGP Phillip Island 2014: Rossi Bilang Puas dengan Daya Tahan Ban...

    Tes MotoGP Phillip Island 2014: Rossi Bilang Puas dengan Daya Tahan Ban Bridgestone Baru

    SHARE

    Valentino Rossi - Tes MotoGP Phillip Island 2014MESINBALAP.com – Tes MotoGP Phillip Island kali ini diperuntukan untuk melakukan pengujian ban baru yang dipasok oleh Bridgestone, terutama untuk mengetes permukaan aspal sirkuit Phillip Island. Valentino Rossi mencoba berbagai tipe ban yang berbeda dan mengaku puas dengan daya tahan ban baru tersebut.

    Sirkuit Phillip Island membuat gelaran MotoGP tahun lalu jadi agak mengecewakan, karena setelah permukaan aspalnya baru tidak ada sesi pengetesan yang dijadwalkan oleh promotor MotoGP. Artinya ya baru kali ini sirkuit tersebut dites rasa aspalnya seperti apa – manis atau pahit, atau mungkin asem seperti muke loe.  :mrgreen:

    Bridgestone membawa enam ban belakang berspesifikasi baru di tes Phillip Island hari ini, termasuk untuk Valentino Rossi. Setiap pembalap punya jadwal tes sendiri-sendiri dalam rangka mencoba dan menemukan ban dengan kinerja lebih baik. Tetapi faktor daya tahan ban jadi target utama, Bridgestone juga menyuplai ban yang digunakan di Phillip Island tahun lalu.

    Semua pembalap diwajibkan melakukan enam lap, setelah itu mereka harus masuk ke pit dulu dan kemudian tancap gas lagi mencoba ban lainnya. Seterusnya seperti itu kira-kira sesi tesnya. Rossi mengatakan targetnya adalah mencoba menemukan ban dengan performa dan daya tahan yang seimbang, artinya performa dan daya tahan harus sama imbangnya bagi Rossi.

    “Jorge dan aku membagi pekerjaan dan saya menemukan beberapa hal yang baik, bukan tentang performa tetapi tentang daya tahan ban. Kami punya tujuan yang baik dan Jorge juga senang dengan tipe (ban) yang dia coba hari ini. Bagiku target adalah mencoba mendapatkan performa yang sama dengan daya tahan lebih banyak dan jika kami mendapatkannya saya akan sangat senang”, komentar Valentino Rossi kepada MCN.

    “Itu tidak mungkin punya ban yang lebih cepat dan punya daya tahan lebih banyak. Hal baiknya adalah Bridgestone bekerja dengan cara yang benar, memiliki ban yang tahan untuk semua balapan yang tidak kehilangan banyak grip samping. Aku mencoba sesuatu yang tidak begitu buruk hari ini.”

    “Permukaan (aspal) ini sudah lima bulan lebih (berlalu) dan sudah kurang agresif dibandingkan bulan Oktober, itu berarti akan lebih mudah bagi ban dan ini berita yang baik. Biasanya aspal sangat agresif ketika (permukaannya) baru dan kemudian kehilangan cengkeraman ekstra dan hal ini (terjadi) terus-menerus selama enam atau tujuh tahun. Jika ini terjadi di sini akan lebih mudah untuk ban”, tutup Rossi.

    Sumber: MCN

    KOMENTAR