Home Geneva Motor Show Honda Buka Selimut Civic Type R Concept, Resmi Diluncurkan Tahun Depan

Honda Buka Selimut Civic Type R Concept, Resmi Diluncurkan Tahun Depan

SHARE

2015 Honda Civic Type R Concept dipamerkan di Geneva Motor Show

MESINBALAP.com – Lama ditunggu, akhirnya Honda secara resmi memperkenalkan Civic Type R dalam bentuk konsep di Geneva Motor Show pekan ini, yang mulai dibuka untuk publik pada 6-16 Maret (press day 4-5 Maret). Civic Type R diproyeksikan akan masuk ke lini produksi tahun depan dan secara khusus dijual hanya di Eropa.

Pabrikan mobil Jepang tersebut pernah mengatakan belum punya rencana membawa Civic Type R ke pasar Amerika, apalagi ke pasar malem. :mrgreen:  Sejauh ini hanya akan ditawarkan untuk pasar Eropa.

Digambarkan sebagai sebuah mobil balap untuk jalanan, Honda Civic Type R dibekali mesin 2.0-liter empat-silinder VTEC turbocharged yang mampu memuntahkan hingga 280 HP dan lulus uji emisi EURO 6. Honda masih tutup mulut soal spesifikasi lengkapnya, tetapi Civic Type R dipastikan akan menjadi model pertama mereka di pasar Eropa yang mengaplikasikan VTEC TURBO yang merupakan bagian dari Earth Dreams Technology.

Dari segi desain eksterior, versi konsep tersebut dibekali dengan body kit agresif yang mencakup bumper baru, side skirt aerodinamis, splitter depan dan diffuser belakang. Selain itu, Civic Type R juga dilengkapi dengan lampu depan LED, desain kap berventilasi dan sistem pembuangan dengan empat pipa knalpot.

KOMENTAR