Home MotoGP Coba Dua Tipe Ban Berbeda, Pedrosa Diserang Burung di Lap ke-20

    Coba Dua Tipe Ban Berbeda, Pedrosa Diserang Burung di Lap ke-20

    SHARE

    Dani Pedrosa - Tes MotoGP Phillip Island Hari ke-2
    MESINBALAP.com – Sirkuit Phillip Island Australia tak hanya terkenal dengan gelaran balap MotoGP-nya tetapi juga terkenal lantaran banyak burung berseliweran di sirkuit tersebut. Wajar saja karena sirkuit kebanggaan negara tetangga kita itu dekat dengan laut. Jorge Lorenzo sendiri pernah pulang bawa burung lalu digoreng nyam nyam saat sesi kualifikasi di MotoGP Phillip Island tahun lalu.

    Nah tragedi serupa terjadi pada Dani Pedrosa saat menjalani tes hari ke-2 MotoGP Phillip Island siang tadi. Pedrosa diserang seekor burung laut saat akan menyelesaikan lap ke-20, sayang kita gak dapat gambarnya.

    Meski demikian, pembalap Repsol Honda tersebut masih bertengger di posisi 2 saat uji coba ban hari ini. Pedrosa mengatakan dia telah mencoba dua tipe ban lebih dengan konstruksi berbeda tetapi komponnya kurang lebih sama.

    “Hari ini kami mencoba dua ban lebih dengan konstruksi yang berbeda tetapi dengan kompon yang sama dan rasanya kurang senang dengan (ban itu). Dalam setiap kasus, kami memilih yang terbaik dari apa yang telah kami coba selama dua hari terakhir dan menggunakannya dalam 20 putaran dengan ban ini”, komentar Dani Pedrosa.

    “Eksperimen tersebut bekerja cukup baik, tapi Bridgestone benar-benar harus menganalisis data dan memberikan umpan balik mereka kepada kami (agar dapat kami gunakan) bekerja sampai besok.”

    KOMENTAR