Home MotoGP Hott!! Movistar Resmi Jadi Sponsor Yamaha Selama 5 Tahun, Nama Tim Resmi...

    Hott!! Movistar Resmi Jadi Sponsor Yamaha Selama 5 Tahun, Nama Tim Resmi Berganti Jadi Movistar Yamaha MotoGP

    SHARE

    Movistar Yamaha MotoGP Team
    MESINBALAp.com – Akhirnya Yamaha Motor Co., Ltd hari ini membuat pengumuman mengejutkan mengenai perjanjian kerjasama sponsorship MotoGP dengan Movistar, yang berada dibawah naungan Telefónica dan merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia. Rumor “Movistar Segera Merapat ke Yamaha” yang pernah kita singgung dalam artikel sebelumnya akhirnya terbukti juga kan? Gosip digosok tambah sip boss.  :mrgreen:

    Dalam perjanjian kerjasama dengan TELEFONICA DE ESPAÑA, S.A tersebut, brand terkenal Movistar akan menjadi sponsor resmi tim Yamaha Factory Racing selama lima tahun di ajang balap MotoGP. Otomatis nama tim Yamaha Factory Racing bakal berganti menjadi Movistar Yamaha MotoGP mulai seri balapan pertama di MotoGP Qatar bulan depan.

    Secara resmi logo tim Movistar Yamaha MotoGP telah diumumkan hari ini, namun livery tim (termasuk motor, baju balap, tim, dll) akan diresmikan pada Rabu 19 Maret 2014 di Losail, Qatar, tepat sebelum balapan pembuka MotoGP 2014. Logo sponsor Movistar akan terlihat pada semua elemen tim Yamaha Factory hingga lima tahun kedepan, termasuk pada motor YZR-M1, baju balap, seragam tim, garasi tim/pit, truk dan area perhotelan Yamaha.

    Movistar Yamaha MotoGP Logo

    Seperti yang anda semua tahu, Movistar adalah sponsor lama Suzuki dan Honda di MotoGP. Kenny Roberts, Nobuatsu Aoki dan Sette Gibernau pernah merasakan jadi pembalap Movistar ketika mereka masih membalap dengan Suzuki. Juga Sette Gibernau, Marco Melandri, Daijiro Kato dan Dani Pedrosa adalah pasukan Movistar saat masih membela Honda Gresini. Perpisahan Movistar dengan Honda terjadi gara-gara Movistar berebut Pedrosa dengan Repsol saat pembalap Spanyol itu hendak naik ke kelas MotoGP pada 2006 silam.

    Dante Cacciatore

    “Movistar datang kembali ke MotoGP, saat ini akan menjadi salah satu landmark yang paling penting bagi sejarah perusahaan kami pada tahun 2014. Meskipun adrenalin dan suara mesin dan bahkan bau bensin dan dukungan dari para fans yang belum mengalir melalui pembuluh darah kami, itu mustahil bagi kami untuk menjadi jauh lebih bersemangat. Kembalinya (kami) tidak mungkin memiliki tendangan lebih baik. Kami telah memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha Factory Racing sebagai mitra perjalanan untuk memulai perjalanan yang sama secara bersama-sama. Tim ini telah meraih sembilan gelar juara dunia dan memegang dua juara dunia megah di dalam Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo”, ujar Dante Cacciatore selaku Director of Communication and Customer Experience, Telefónica Spain.

    “Berbicara tentang Yamaha adalah berbicara tentang sepeda motor, dan bukan hanya itu. Itu berbicara tentang esensi dari kerja sama tim yang terbaik dan semangat bangga melambaikan bendera warisan balap sejati di depan orang banyak yang penuh gairah yang mendukung di setiap tikungan dan di setiap trek lurus. Nilai-nilai ini identik dengan yang kami bagikan di Movistar. Itu adalah kehormatan besar untuk tergabung dengan keluarga baru ini yang kami terima dengan tangan terbuka. Kami lapar dan benar-benar melihat ke depan untuk melihat lampu start pergi keluar di Qatar. Sekarang adalah waktu untuk menjalani mimpi ini, selamat datang ke Movistar Yamaha MotoGP!”

    Lin Jarvis

    “Ini adalah hari besar bagi olahraga ini. Kami senang dapat menyambut brand Movistar kembali ke dunia MotoGP dengan cara spektakuler. Penggemar berdedikasi balap sepeda motor akan tahu bahwa Movistar memiliki sejarah yang kuat dalam olahraga ini, dan di masa lalu mereka mendukung banyak pembalap muda berbakat yang kemudian berkembang menjadi bintang top di kelas MotoGP. Oleh karena itu, kami merasa terhormat bahwa mereka memilih Yamaha sebagai mitra mereka untuk masuk kembali ke balap sepeda motor”, ujar Lin Jarvis selaku Managing Director of Yamaha Motor Racing.

    “Kemitraan 5 tahun menyediakan platform yang luar biasa stabil bagi kedua belah pihak untuk sepenuhnya memanfaatkan hubungan dan membuat rencana tidak hanya dalam jangka pendek tetapi juga secara strategis dalam periode yang lebih lama. Komitmen jangka panjang mereka juga merupakan tanda kepercayaan yang kuat dalam olahraga ini dan memberikan jaminan kepada para sponsor dan mitra lainnya yang terlibat dengan tim kami.”

    “Kami juga percaya bahwa aktivasi dan promosi yang akan dibawa Movistar juga akan membantu untuk meningkatkan kesadaran dan minat dalam kejuaraan kami dari merek yang belum terlibat dalam MotoGP. Pengumuman Movistar adalah yang terakhir dan yang paling penting dari perjanjian sponsor kami yang direncanakan untuk musim ini. Kami sangat senang bisa memiliki portofolio lengkap merek premium sekarang, onboard dengan kami karena kami membuat persiapan akhir untuk tantangan gelar 2014 kami.
    Kami sekarang tertarik tiba ke grid start di bawah sorotan lampu dan melepaskan tendangan tantangan gelar kami secara bersama-sama!”

    Jorge Lorenzo

    “Saya sangat senang dengan pengumuman ini dan datangnya seperti hal besar, sponsor utama Movistar. Ini merupakan mitra yang sangat besar yang tidak hanya di Spanyol seperti saya tetapi juga yang berbagi sejarah besar di masa lalu dari dunia motorsport, khususnya dalam dunia sepeda motor. Sekarang mereka sudah kembali di MotoGP dan yang lebih penting, mereka telah membuat perpaduan yang sempurna dengan Yamaha!”, ujar Jorge Lorenzo.

    “Itu hebat bisa melihat perusahaan penting sebagaimana Movistar melakukan langkah kembali ke balap sepeda motor dengan aktivitas mensponsori dalam skala besar seperti itu. Saya tahu kami dapat memiliki perjalanan besar, berjuang untuk kejuaraan ini bersama mereka dan melihat ke masa depan, kami akan melakukan pekerjaan yang besar bersama-sama untuk mencapai banyak kesuksesan. Selamat Datang lagi Movistar untuk olahraga luar biasa ini yang kita cintai, dan tentu saja selamat datang di keluarga Yamaha!”

    Valentino Rossi

    “Itu benar-benar kesenangan besar, mengetahui bahwa Movistar akan bergabung dengan Yamaha Factory Racing di MotoGP. Saya juga sangat bahagia bahwa Yamaha memiliki title sponsor baru! Ini akan menjadi musim yang sangat penting bagi saya dan bagi Yamaha. Kami selalu sangat termotivasi, tetapi berita ini telah membawa semangat baru dan ini adalah hal yang sangat positif”, ujar Valentino Rossi.

    “Pada saat ini tim sangat sibuk dalam tes pra-musim, kami bekerja sangat keras karena kami ingin membuat musim yang fantastis. Tujuan ini saya percayai adalah penting bagi sponsor baru kami. Kami pasti akan mencoba yang terbaik untuk menjadi tokoh utama di setiap balapan. Saya memberikan harapan terbaik saya kepada Movistar untuk petualangan baru ini!”

    Sumber: Yamaha MotoGP

    KOMENTAR