Home Honda Honda Juga Siapkan Versi Naked dari CBR300R

    Honda Juga Siapkan Versi Naked dari CBR300R

    SHARE

    Gambar Paten Honda CBR300R Versi Naked
    MESINBALAP.com – Honda rupanya juga telah mendaftarkan paten desain dari versi naked CBR300R di kantor paten Uni Eropa. Trademark desain ini sudah didaftarkan sejak 20 Desember tahun lalu, menurut laporan motorcycle.com. Namun informasi mungkin masih simpang siur, ada yang menyebut ini versi telanjangnya CBR250R lantaran juga tak ada perbedaan mencolok antara CBR250R dengan CBR300R.

    Mesinnya pun juga sama-sama single-cylinder, hanya beda kapasitas saja. Sedangkan untuk desainnya paling banter hanya headlights saja yang jadi pembeda mencolok antara CBR250R dengan CBR300R – yang satu berlampu tunggal dan yang satunya lagi berlampu ganda. Tapi apapun itu, yang jelas model telanjang CBR300R ini akan jadi penantang serius bagi Ninja RR Mono Naked yang juga dilucuti fairing-nya.

    Gambar paten ini menunjukkan rangka yang dipakai nakedbike CBR300R juga sama persis dengan Honda CBR250R saat dilucuti fairingnya. Dari segi desain, sedikit banyak itu juga punya kemiripan dengan Honda CB500F, bisa diperhatikan pada gambar.

    Ini sekedar contoh kemiripan rangka yang dipakai versi nakedbike CBR300R dengan CBR250R tanpa fairing alias ditelanjangi:

    Honda CBR250R Tanpa Fairing

    Dengan 2013 Honda CBR250R juga lumayan mirip, contohnya pada desain tangki BBM, knalpot, lampu depan tunggal dan desain bodynya. Lumayan mirip tapi tidak kembar:

    Honda CB500F

    2013  Honda CB500F

    Belum jelas kapan secara resmi Honda akan melepaskan versi nekad-nya ini, eh versi naked maksudnya. :mrgreen:  Tapi versi naked Honda CBR300R atau CBR250R ini kemungkinan akan dirilis tahun ini juga untuk menghadang gerombolan Ninja RR Mono versi naked.

    Sumber: motorcycle.com

    KOMENTAR