Home Balap Motor Yamaha Racing Team Indonesia (YRT 2014) Resmi Diluncurkan Hari ini

    Yamaha Racing Team Indonesia (YRT 2014) Resmi Diluncurkan Hari ini

    SHARE

    Penampakan Motor Balap Yamaha Racing Team 2014
    MESINBALAP.com – Yamaha Indonesia hari ini resmi mengumumkan pembentukan tim balap mereka yang diproyeksikan untuk terjun di berbagai event balap nasional dan internasional. Tim baru ini bernama Yamaha Racing Team (YRT) Indonesia dan menghadirkan tiga motor balap, termasuk Jupiter Z1, Yamaha YZF-R15 dan Yamaha YZF-R6.

    Dalam peluncurannya hari ini di Kantor Yamaha Head Office Pulogadung, Yamaha Indonesia membawa tema “Home of Racing” Semakin Profesional, Semakin di Depan. YRT Indonesia memiliki beberapa formasi di kancah balap lokal dan internasional, termasuk di Motoprix, Indoprix, IRS/Kejurnas Supersport, Suzuka Endurance Race 4 Hours, Yamaha Cup Race (YRC) dan Yamaha Asean Cup Race (YACR).

    Yamaha Racing Team memiliki total 30 tim dan 70 pembalap di event balap Motoprix. Di Region 1 (Sumatera), YRT menerjunkan 5 tim dan 11 pembalap. Di Region 2 (Jawa) ada 11 tim dan 26 pembalap. Disusul Region 3 (Bali) dengan formasi 4 tim dan 9 pembalap. Sedangkan di Region 4 (Kalimantan), YRT menghadirkan 4 tim dan 11 pembalap. Yang terakhir di Region 5 dan 6 (Sulawesi & Papua), dimana mereka menelurkan 6 tim dan 13 pembalap.

    Yamaha Racing Team - Jupiter Z1

    Namun, Yamaha hanya menerjunkan 9 tim dan 16 pembalap di Indoprix, juga di Kejurnas Supersport/IRS hanya ada 4 tim YRT beserta 4 pembalap-nya. Untuk Suzuka Endurance Race 4 Hours di Jepang, empat pembalap sudah dipersiapkan oleh YRT dan diseleksi dari Yamaha Racing Academy (YRA). Sedangkan untuk One Make Race, Yamaha menggelar Yamaha Cup Race (YRC) dan Yamaha Asean Cup Race (YACR) untuk tingkat Asean.

    ”Home of Racing adalah totalitas Yamaha membenahi manajemen racing dan budaya racing yang baik di Indonesia. Dan Semakin Profesional dimana tim Yamaha berada di koridor yang sama dan bersama-sama berupaya mencapai target secara bertahap, jelas dan profesional. Tahun ini pun kami mengajak sponsor lokal untuk GO International seperti Sakura muffler SMF yang menjadi sponsor product di MotoGP (Tech 3 Yamaha), dan menyusul produk produk lainnya”, ujar M.Abidin selaku GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

     

    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR