Home Motor Opsi Warna Baru Yamaha R15 (V3) dan FZ Series – Inikah R15...

    Opsi Warna Baru Yamaha R15 (V3) dan FZ Series – Inikah R15 yang bakal masuk ke Indonesia?

    SHARE

    Yamaha YZF-R15 V3 Limited Edition Black-Gold
    MESINBALAP.com – Bulan depan Yamaha R15 V3 akan dirilis di India dengan corak warna baru dan menghadirkan versi special edition. Waktu peluncuran mungkin saja berdekatan dengan rilis R15 di Indonesia, yang disinyalir pada bulan April-Mei ini. Harganya naik turun dikisaran 25 jutaan, kabarnya gak sampai nyentuh angka 30 juta kok, karna geng ijo sudah lempar ranjau duluan. :mrgreen:

    Jelang rilis bulan depan, opsi warna baru untuk Yamaha YZF-R15 spek India dibocorkan di forum xbhp.com empat hari yang lalu oleh member yang bernama Naveen1985. Opsi warna baru itu antara lain white blue (putih-biru corak khas Yamaha), red white (merah-putih) dan yang terakhir black gold (hitam-emas) sebagai versi limited edition yang juga sudah dipamerkan di India Auto Expo bulan lalu.

    Selain R15, Yamaha juga menawarkan opsi warna baru pada FZ Series (nama lain dari Byson) seperti warna putih-emas dengan grafis menarik pada tangki BBM-nya, sedangkan Yamaha Fazer mendapat warna merah-putih baru, mirip seperti R15.

    Yamaha YZF-R15 V3 membawa revisi pada area ECU (Electronic control unit) dan injeksi. Perangkat ECU direvisi total, sedangkan sistem injeksinya diklaim baru oleh Yamaha India. Hasilnya terjadi peningkatan pada horsepower yang asalnya 17 HP kini menjadi 18 HP. Gak banyak memang, tapi Yamaha mengklaim penyebaran torsi mesinnya membaik dan cocok untuk jalanan perkotaan. Namun, torsinya tidak berubah, tetap 15 Nm di rentang 7,500 rpm.

    Sumber: Xbhp.com via Indian Autos Blog

    KOMENTAR