Home Motor Inikah Teaser Video Yamaha R25 Versi Produksi? Kemungkinan Dirilis Minggu Depan

    Inikah Teaser Video Yamaha R25 Versi Produksi? Kemungkinan Dirilis Minggu Depan

    SHARE

    Teaser Yamaha R25 Versi Produksi
    MESINBALAP.com – Lama ya gak mendengar kabar Yamaha R25? Nah baru-baru ini Yamaha Motor Corporation melepaskan sebuah video teaser ke Youtube yang diduga sebagai sketsa desain Yamaha R25 versi produksi. Durasi videonya sangat singkat, hanya 15 detik. Video penggoda tersebut muncul pertama kali di revstation.com, lantas domain tersebut me-redirect ke website Yamaha Global.

    Yamaha memberikan tanda tanya dengan hitungan mundur waktu 8 hari, yang mengindikasikan peluncuran resmi versi produksi YZF-R25 akan dilakukan pekan depan, entah benar atau tidak. Meskipun informasinya masih samar-samar, tapi sketsa desain sebuah sportbike dalam video berdurasi 15 detik ini sudah cukup jadi bukti bahwa itu motor yang benar-benar baru.

    Memang ada sedikit perbedaan antara versi konsep Yamaha R25 dengan sportbike anyar yang nampak di video ini. Tapi seperti yang kita tahu, dimana-mana yang namanya desain versi konsep tentu belumlah 100% final dan pabrikan masih akan memberikan penyempurnaan disana.

    Teaser Bagian Depan Yamaha R25 Versi Produksi

    Dibagian depan, desain air-intake nya pun sangat mirip Yamaha R6, dengan indikasi motor ini akan menggunakan dual headlights atau lampu ganda. Namun jika dilihat dari bagian samping, banyak sekali kemiripan dengan versi konsep YZF-R25 yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show tahun lalu.

    Misalnya seperti desain fairing, sasis dan swing arm-nya yang terlihat sangat mirip, dengan catatan desain swing arm bagian atas hanyalah sebagai penutup rantai. Selain itu, velg yang dipakai juga sangat mirip dengan konsep R25 dengan desain huruf “Y” yang melambangkan logo pabrikan Yamaha. Desain fairingnya terlihat lebih tajam dan agresif dengan guritan-guritan yang diaplikasikan di bagian samping, sedangkan joknya berdesain ganda (dual seats).

    Teaser Desain Fairing Yamaha R25 Versi Produksi

    Ingat konsep Yamaha R25 yang dipamerkan di Tokyo Motor Show tahun lalu itu desainnya dibuat semirip mungkin dengan prototipe MotoGP Yamaha YZR-M1, arah desain versi konsep pun lebih ke arah racing. Sedangkan sportbike dalam teaser video ini desainnya sepertinya lebih ke arah penggunaan sehari-hari, terbukti sportbike tersebut sudah pakai kaca spion.

    Dalam teaser video tersebut juga nampak motor lainnya (kemungkinan matic) disamping sosok versi produksi Yamaha R25. Benarkah ini versi produksi dari Yamaha R25? Kita tunggu saja info resmi-nya minggu depan setelah seri pembuka MotoGP Qatar. Berikut teaser videonya bro:

    KOMENTAR