Home MotoGP Jelang MotoGP Catalunya 2011 Mampukah Yamaha Melawan Gempuran Honda

    Jelang MotoGP Catalunya 2011 Mampukah Yamaha Melawan Gempuran Honda

    SHARE

    MotoGP Catalunya 2011 akan segara di gelar, Minggu 5 Juni 2011. Setiap Tim di MotoGP mulai bekerja untuk memaksimalkan kenerja mesin motornya dan tak lupa juga para pembalapnya. Dari semua Tim tersebut, Repsol Honda-lah yang paling banyak mendapat sorotan publik pada tahun ini. Dengan 3 pembalapnya yang tangguh dan motor Honda RC212V yang mumpuni membuat Tim lain ketar-ketir menghadapinya, tak terkecuali Tim Yamaha yang amburadul menghadapi gempuran Tim Raksasa Honda. Bukan hanya itu saja, setelah tragedi senggolan Pedrosa dengan Simoncelli di Le Mans Prancis pun melahirkan banyak opini-opini yang kontroversial. Apakah Tim Honda MotoGP memang kurang kompak sehingga antara semua pembalapnya menjadi seperti itu?

    Jelang MotoGP Catalunya 2011 mampukah Tim Yamaha melawan gempuran Tim Honda yang sangat mumpuni dari sektor motor dan pembalapnya? Tahun ini merupakan tahun yang buruk bagi Yamaha karena Yamaha tak mendapatkan sponsor resmi untuk Tim Pabrikannya dan setiap melakukan negoisasi dengan pihak sponsor selalu gagal. Bukan hanya itu saja tahun ini sepertinya para pembalap Yamaha ketar-ketir menghadapi gempuran bringas dari para pembalap Honda yang menggunakan mesin tangguh Honda RC212V.  Kita pasti tau Yamaha YZR-M1 sekarang bukanlah satu-satunya motor prototipe yang paling stabil di MotoGP karena Honda RC212V sekarang lebih baik dari Yamaha YZR-M1, tentunya Honda RC212V lebih stabil dan cepat dari M1. Alasan inilah yang mungkin membuat Lorenzo kalah dalam balap MotoGP Le Mans kemarin dan mungkin semua pembalap Yamaha juga telah menyadari kekuarang tunggannya tersebut.

    Sirkuit Catalunya Spanyol merupakan  kandang bagi Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Namun, untuk Pedrosa belum ada kabar yang pasti apakah dia akan mengikuti Seri Catalunya 2011 atau tidak. Tahun lalu Tim Yamaha yang menjadi juara di Catalunya dengan Pembalapnya Jorge Lorenzo. Bagaimana Tim Yamaha dengan tahun ini apakah mampu mempertahankan gelar di Catalunya sejak tahun lalu? Mampukah Tim Yamaha melawan Gempuran Tim Honda di Catalunya Spanyol? Mari kita lihat saja Live Race-nya hari minggu nanti, 5 Juni 2011 di Trans 7.

    KOMENTAR