Home MotoGP Jelang MotoGP 2014: Rossi Optimis Bisa Bertarung Melawan Trio Spanyol

    Jelang MotoGP 2014: Rossi Optimis Bisa Bertarung Melawan Trio Spanyol

    SHARE

    rossi
    MESINBALAP.com – Seri pembuka MotoGP 2014 dalam hitungan hari dan Qatar akan menjadi balapan pertama musim ini. Valentino Rossi kini merasa lumayan pede untuk bertarung melawan trio Spanyol Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Ini lantaran hasil tes pra-musim yang didapatnya kemarin dirasa lebih mantab dibandingkan hasil musim lalu.

    Seperti halnya trio Spanyol, tahun ini pun kontrak Rossi juga berakhir di Yamaha. Sembilan kali juara dunia MotoGP tersebut masih ingin melanjutkan karirnya bersama Yamaha dalam beberapa tahun kedepan, meskipun banyak yang bilang dia akan pensiun akhir tahun ini.

    Singgah di Ducati selama dua tahun bagaikan bencana bagi pembalap berusia 35 tahun ini. Paceklik sebagai jawara, bahkan sangat jarang memijakkan kakinya di podium kebanggaan MotoGP. Kontrak masih sisa satu tahun bersama pabrikan Jepang yang pernah ia bela bertahun-tahun, Rossi pun ngotot akan berjuang habis-habisan tahun ini.

    “Saya dalam kondisi yang lebih baik dan (hasil tes) pra-musim ini lebih positif dibandingkan tahun lalu. Saya merasa kuat pada (tes) Sepang 1 dan 2, dan juga (merasa) cepat pada (tes) Phillip Island. Tahun lalu saya mengalami lebih banyak masalah, tapi sekarang saya merasa lebih baik dengan motor tersebut, kami sudah menyempurnakan-nya dan saya mampu menggeber (motor tersebut) melampaui limit”, beber Rossi kepada MCN.

    Dominasi trio Spanyol memang sulit dipatahkan, terlebih dengan banyaknya rider muda yang bermunculan dan tentunya membuat balapan makin sip. Tak hanya itu, bang Aleix Espargaro pun akan jadi kuda hitam yang siap menerkam lawan kapan saja. Jadi race MotoGP tahun ini sepertinya semakin mantabb dan mujarab, berkat ramuan mbah Dorna yang super sedap. :mrgreen:

    “Target saya berusaha dan menjadi lebih kompetitif dibandingkan dengan tahun lalu yang rasanya sulit karena level (pembalap lainnya) sangat tinggi. Tiga pembalap terdepan sangat kuat tapi saya yakin saya bisa bertempur melawan mereka”, pungkas Rossi dengan nada siap tempur.

    KOMENTAR