Home MotoGP Jelang Balapan Pembuka Qatar, Tantangan Menghandang Marc Marquez

    Jelang Balapan Pembuka Qatar, Tantangan Menghandang Marc Marquez

    SHARE

    marquez
    MESINBALAP.com – Absen sampai dua kali dalam tes Sepang 2 dan Phillip Island tentu bukan hal yang baik bagi Marc Marquez. Pasalnya rider Repsol Honda ini hanya punya waktu sedikit sebelum seri pembuka MotoGP 2014 yang berlangsung di Qatar pekan ini. Sesi free practice sampai kualifikasi mungkin bakal jadi waktu adaptasi bagi pembalap berdarah Spanyol ini.

    Tes pra-musim MotoGP 2014 yang diikuti Marquez hanya di Sepang pada awal bulan Februari yang lalu. Selebihnya Marc lebih banyak beristirahat di kampung halamannya untuk memulihkan cidera yang dialaminya saat menggeber motor di lintasan tanah, ehh lumpur. Set-up pacuan Honda RC213V pun dia lakukan di tes Sepang 1, bahkan saat ngetes ban di Phillip Island dirinya tak hadir.

    Sebenarnya juara dunia MotoGP 2013 ini mengharapkan bisa hadir dalam tes Qatar yang digelar akhir pekan lalu bersama tim non-pabrikan resmi. Sayang dirinya belum fit benar saat itu. Atas hal itu, prinsipal tim Repsol Honda Livio Suppo berharap bahwa jagoannya tersebut bisa benar-benar pulih total dalam balapan pembuka di Qatar.

    “Saya paham Marc senang geber (motor) tapi saya cukup percaya bahwa pilihan terbaik bagi Marc adalah menunggu (sampai sembuh total). Dia sudah membuktikan pada tes pertama (Sepang) dan dia selalu sangat cepat dan dia sudah menentukan (pilihan) mesin”, ujar Suppo kepada MCN.

    “Saya mengerti bisa hadir dalam race pertama dengan hanya tiga hari pengujian yang dilakukan dan hampir dua bulan gak geber (motor) itu bukanlah hal yang terbaik. Tapi saya percaya bakatnya sudah cukup baik untuk mengatur situasi ini.”

    “Saya mengharapkan kondisinya cukup fit, tetapi dia hanya memiliki waktu tiga hari diatas motor dan hampir dua bulan tanpa mengendarai motor. Qatar adalah akhir pekan yang panjang, yang dimulai pada hari Kamis. Jadi ini bisa menjadi cara yang baik baginya agar mempermudah kembali ke atas (motor)”, pungkas Suppo.

    KOMENTAR