Home Hatchback All-New 2014 Toyota Yaris Hatchback 1.5L (Galeri Foto)

    All-New 2014 Toyota Yaris Hatchback 1.5L (Galeri Foto)

    SHARE

    2014 Toyota Yaris Five-Door Hatchback 1.5L
    MESINBALAP.com – Toyota Astra Motor secara resmi telah meluncurkan All-New Yaris Hatchback 2014 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada Senin kemarin. Model generasi ke-3 Yaris ini mulai dijual di Indonesia dengan bandrol harga Rp 219,2 juta untuk wilayah DKI Jakarta.

    Toyota Yaris 2014 ini ditawarkan di Indonesia dengan mesin 1.5-liter empat-silinder (1 NZ – FE) yang mampu memuntahkan tenaga hingga 107.51 HP dan torsi sebesar 141.26 Nm. Calon konsumen disodori dua pilihan transmisi – manual 5-speed dan otomatis 4-speed. All-New Yaris yang dijual di Indonesia dengan Yaris Thailand berbeda dalam hal spesifikasi mesin.

    Gen ketiga Yaris hadir di negeri gajah putih itu dengan mesin baru 1.2-liter empat-silinder DOHC Dual VVT-i (3NR-FE) yang menawarkan maksimum tenaga hingga 86 HP pada 6,000 rpm dan torsi sebesar 108 Nm pada 4,000 rpm. Mesin berkapasitas kecil ini kabarnya khusus dikembangkan untuk Thailand, menyusul program Eco-Car yang ada disana. Yaris 1.2L hanya tersedia dengan transmisi Super CVT-i tapi itu diklaim lebih baik dalam menghemat bahan bakar dibanding transmisi biasa.

    Produksi All-New Yaris kabarnya akan dimulai pada akhir bulan ini di pabrik Toyota Karawang dengan menggunakan material komponen lokal hingga 60%. Model Gen ke-3 juga sudah bukan produk CBU lagi yang biasanya diambil dari Thailand, tapi ini dengar-dengar sudah jadi produk rakitan lokal alias CKD.

     

    PHOTO GALLERY:

    Sumber Foto: Facebook Yaris Groovynations

    KOMENTAR