Home MotoGP Honda Inginkan Bradl Merusak Dominasi Trio Spanyol Tahun ini

    Honda Inginkan Bradl Merusak Dominasi Trio Spanyol Tahun ini

    SHARE

    Stefan Bradl
    MESINBALAP.com – Tahun ini Stefan Bradl masih dapat dukungan resmi dari HRC dengan pacuan Honda RC213V yang mendekati spek resmi pacuan Repsol Honda. Livio Suppo berharap rider asal Jerman ini bisa tampil kompetitif dan mampu merusak dominasi trio Spanyol sepanjang musim ini.

    Lantaran Bradl sudah tiga tahun membela LCR Honda dengan dua tahun mendapat dukungan resmi dari HRC, maka pantas saja jika bos HRC tersebut mengharapkan kejutan dari Bradl. Tahun lalu pria Jerman ini tampil memukau di seri MotoGP Laguna Seca, mampu mencetak pole position pertamanya dan merangsek ke podium dua. Sempat ada pertarungan dengan Marquez, tapi akhirnya Bradl nyerah.

    “Jika anda punya kesempatan yang bagus, maka secara tradisional tiga tahun merupakan waktu yang tepat untuk melihat potensi yang sesungguhnya. Lupakan Marc karena itu tidak lazim bagi seorang rider yang datang ke MotoGP dan langsung menjadi begitu cepat”, kata Suppo kepada MCN.

    Tahun ini pula kontrak pembalap berdarah Jerman tersebut akan habis masa aktifnya bersama HRC. Jika Bradl tampil kompetitif sepanjang musim ini, bukan tidak mungkin jika dia dipindahkan ke Repsol Honda. Tahun lalu Bradl sempat digosipkan pindah ke Ducati pada musim ini, tapi mustahil lantaran kontraknya akan habis di penghujung tahun ini.

    Lagi pula andaikan Repsol Honda tak bisa mendapatkan Jorge Lorenzo, sudah barang tentu mereka akan melirik rider top lainnya. Marquez tentu akan dipertahankan Repsol, sedangkan Pedrosa yang masih jadi tanda tanya besar, mau kemana tahun depan?

    “Tahun lalu, di pertengahan musim Stefan menjadi makhluk yang kuat di urutan lima besar dan semakin dekat dengan pembalap-pembalap top. Tiga pembalap top yang sama selalu naik podium, sehingga agar bisa berada di podium anda haruslah cepat dan punya beberapa keberuntungan.”

    “Tantangannya adalah melihat apakah dia bisa menutup celah dengan tiga pembalap top tersebut. Jika anda berada di urutan keempat namun dengan GAP 20 detik di belakang mereka, maka ini merupakan perbedaan besar”, pungkas Suppo.

    KOMENTAR