Home MotoGP Bisa Masuk TV, Bos Forward Racing Girang Bukan Main

    Bisa Masuk TV, Bos Forward Racing Girang Bukan Main

    SHARE

    Aleix Espargaro, Qatar Test 2014
    MESINBALAP.com – Digelontorkannya format Open class tahun ini bagaikan durian runtuh di mata pemilik tim NGM Forward Racing. Memiliki Aleix Espargaro dalam squad tim mereka juga menambah poin plus-plus bagi masa aktif Forward Racing di Open class.

    Giovanni Cuzari selaku bos NGM Forward Racing girang bukan main dengan aset berharga yang dimilikinya saat ini. Bisa masuk TV tentu akan menambah pundi-pundi dollar ke kantong mereka karena lirikan sponsor bakal tertuju ke tim mereka. Berbekal Aleix dan Colin Edwards, tahun ini tim Forward Racing diprediksi bakal tampil memukau dibawah format Open class.

    “Sekarang kami bisa berjuang untuk berada di posisi 10 besar dan itu tak akan pernah terjadi seperti ini tanpa ada kesempatan ini. Jika anda memiliki visibilitas lebih (sering tampil di media seperti TV, dsb), maka anda dapat meminta lebih banyak uang kepada sponsor dan hal ini akan membantu kami untuk terus (balapan) di masa mendatang”, ujar Giovanni Cuzari kepada MCN.

    Giovanni Cuzari (Kiri) Herve Poncharal (Tengah) Lin Jarvis (Kanan)
    Giovanni Cuzari (Kiri) Herve Poncharal (Tengah) Lin Jarvis (Kanan)

    Cuzari bukan orang baru di MotoGP, dia merupakan bekas pentolan Hayate Racing Team, pengganti tim pabrikan Kawasaki yang memutuskan hengkang dari MotoGP pada 2009 silam. Tahun 2010 nama Hayate Racing Team berubah jadi Forward Racing, lantaran mereka fokus ke balap Moto2 dan meninggalkan MotoGP karena tak dapat dukungan dari Kawasaki.

    NGM Forward Racing lantas memulai petualangan barunya di MotoGP dengan bergabung di kelas CRT pada tahun 2012. Dua pacuan berbeda sudah mereka coba di kelas itu tapi hasilnya tetap Zero to Zero, termasuk pacuan Suter-BMW bermesin S1000RR dan FTR-Kawasaki bermesin ZX-10R.

    “Dua tahun terakhir merupakan bencana karena kami tidak pernah tampil di TV dan tidaklah mudah mencari jutaan sponsor dalam situasi itu”, tambah Cuzari.

    Colin Edwards - NGM Forward Racing

    Terjun di Open class, NGM Forward Racing dapat sokongan pacuan prototipe resmi Yamaha YZR-M1 spek 2013 (sistem sewa) dengan kelonggaran jatah mesin, ekstra bahan bakar dan ban Bridgestone berkompon lebih lembut. Tak ayal Aleix Espargaro langsung bikin kejutan sepanjang sesi tes pra-musim MotoGP 2014 di Sepang dan Qatar, disamping skill-nya memang bagus saat main di kelas CRT.

    Paket pacuan Open class yang ditawarkan Yamaha terlihat lebih kompetitif dibanding Honda, itu lantaran mereka menyewakan prototipe YZR-M1 spek 2013. Sedangkan Honda menjual RCV1000R production racer, versi downgrade dari prototipe pabrikan RC213V tanpa klep pneumatik dan teknologi seamless gearbox (SSG).

    KOMENTAR