Home MotoGP Jelang MotoGP Qatar 2014: Target Marquez Tak Muluk-Muluk, Pedrosa Ingin Rubah Nasib

    Jelang MotoGP Qatar 2014: Target Marquez Tak Muluk-Muluk, Pedrosa Ingin Rubah Nasib

    SHARE

    Marc Marquez
    MESINBALAP.com – Cidera patah kaki yang dialami Marc Marquez sepertinya lumayan parah, karenanya rider Repsol Honda ini tak pasang target muluk-muluk pada seri pembuka MotoGP 2014 yang akan digelar di Losail Qatar pekan ini.

    Marquez pun harus ikhlas merelakan dua kali sesi tes yang digelar di sirkuit Sepang dan Phillip Island. Dia hanya hadir dalam tes Sepang 1 yang digelar pada awal bulan Februari. Selain itu, juara dunia MotoGP 2013 ini juga tak bisa menemani Pedrosa dalam kunjungannya ke Indonesia bersama HRC pada awal bulan ini.

    “Jelas sangat mengecewakan bagi saya lantaran melewatkan dua kali sesi tes tetapi kabar baiknya adalah bahwa saya sekarang menjadi lebih baik dan kondisi tulang sudah mending”, ujar Marquez.

    Pembalap muda berusia 21 tahun ini juga tak banyak berharap kondisinya akan bugar 100% pada balapan pembuka nantinya. Target Marquez hanya berusaha sebaik mungkin dan mengambil poin di seri MotoGP Qatar. Marquez yakin kondisinya akan fit 100% di ronde kedua MotoGP Austin yang digelar pada bulan April mendatang.

    “Saya sudah melakukan banyak latihan, jadi saya harus melihat bagaimana kondisi saya di Qatar nanti. Saya tidak berharap akan 100% fit, tapi saya akan berusaha sekuat tenaga. Yang terpenting adalah mengambil beberapa poin berharga dan kemudian pulih 100% di ronde kedua MotoGP Austin”, lanjutnya.

    “Mendarat di Qatar sebagai Juara Dunia merupakan hal baru bagi saya, untuk mempertahankan gelar dan saya tahu bahwa sejak sesi pertama mata dunia akan tertuju pada kami. Podium MotoGP pertama saya di sini tahun lalu merupakan hal istimewa dan saya punya kenangan yang indah”, pungkas pembalap Honda ini.

    Dani Pedrosa

    Sedangkan untuk rekan setimnya, tentu kondisi kesehatan Dani Pedrosa jauh lebih baik dibanding Marquez. Karena itulah rider asal Sabadell ini menatap seri pembuka MotoGP Qatar dengan harapan tinggi dan tentunya merubah peruntungan.

    “Sudah cukup positif dan kami menyelesaikan banyak sekali putaran baik pada tes Sepang dan Phillip Island. Kami telah membuat banyak kemajuan tapi seperti biasa ada ruang untuk menyempurnakannya”, komentar Pedrosa.

    Sejak tes ban di Australia usai, Pedrosa mulai beristirahat dan memusatkan perhatian pada kondisi tubuhnya agar saat balapan nantinya bisa 100% fit.

    “Sejak kami menyelesaikan tes di Australia, saya sudah memusatkan perhatian pada kondisi kesehatan saya dan fokus di awal musim. Hari-hari saya cukup sibuk dengan berbagai jadwal latihan.”

    “Akhir pekan balapan di Qatar cukup panjang, karena itu digelar selama empat hari dan tingkat cengkeraman ban selalu cukup rendah pada sesi latihan pertama. Sekarang saya melihat ke depan untuk memulai kejuaraan ini”, cloteh Pedrosa.

    KOMENTAR