Home MotoGP Lebih Dekat dengan Yamaha YZR-M1 2014 Bercorak Movistar (Galeri Foto)

    Lebih Dekat dengan Yamaha YZR-M1 2014 Bercorak Movistar (Galeri Foto)

    SHARE

    2014 Yamaha YZR-M1 with New Movistar Livery (Valentino Rossi) - Photo 7 of 50
    MESINBALAP.com – Yamaha Motor Co., Ltd hari ini resmi membuka selubung prototipe Yamaha YZR-M1 2014 dengan corak Movistar. Lima tahun kerja sama di MotoGP akan terjalin erat antara pabrikan Jepang tersebut dengan Telefónica Movistar selaku perusahaan telekomunikasi terbesar di Spanyol. Selama lima tahun kedepan Movistar akan menjadi sponsor resmi pabrikan Yamaha di balapan paling bergengsi itu.

    Penampilan Yamaha M1 kini jauh lebih memukau dengan balutan sponsor Movistar dan corak dasar biru putih yang menjadi warna khas Yamaha. Balutan livery anyar ini membuat Yamaha M1 terkesan lebih kalem, dingin tapi hot semburan knalpotnya.

    Logo sponsor Movistar tetap sama seperi dulu, ketika perusahaan raksaa Spanyol itu menjadi sponsor resmi di pacuan Sette Gibernau maupun Dani Pedrosa di Gresini Honda. Penempatan logo Movistar pada pacuan Yamaha M1 pun juga mirip dengan pacuan RC211V milik Sette Gibernau. Logo Movistar terekspos di bagian depan, samping dan bagian belakang Yamaha M1.

    2014 Yamaha YZR-M1 dibekali mesin 1,000cc empat-silinder segaris dengan teknologi crossplane crankshaft dan berpendingin liquid cooled. Output puncak mesin inline-four Yamaha ini bisa lebih dari 240 HP (176KW). Tak hanya itu, prototipe M1 kini juga sudah didukung dengan seamless-shift gearbox (SSG).

    2014 Yamaha YZR-M1 with New Movistar Livery (Jorge Lorenzo) - Photo 37 of 50

    Pacuan Rossi dan Lorenzo ini mengandalkan sasis Aluminium twin-tube delta box dengan multi-adjustable steering geometry dan swingarm aluminium. Suspensi depan dan belakang menggunakan Ohlins (depan upside down) dengan adjustable pre-load, compression dan rebound damping.

    Sektor pengereman depan mengandalkan Brembo, dengan dua buah rem cakram depan berbahan carbon berdiameter 320mm dan dengan dua kaliper empat-piston. Sedangkan sektor rem belakangnya mengandalkan rem cakram tunggal stainless steel dengan kaliper dua-piton.

    Velg-nya menggunakan MFR Forged Magnesium dengan diameter 16,5-inch untuk velg depan dan belakang, plus dibungkus ban Bridgestone. Bobot Yamaha M1 mencapai 160 kg, sesuai dengan regulasi FIM. Berikut 50 foto Yamaha YZR-M1 2014 bercorak sponsor Movistar.

     

    PHOTO GALLERY:

    Photo credit: Movistar Yamaha MotoGP

    KOMENTAR