Home MotoGP MotoGP Silverstone 2011: Honda Mendominasi, Yamaha Gulung Tikar

    MotoGP Silverstone 2011: Honda Mendominasi, Yamaha Gulung Tikar

    SHARE

    MotoGP Silverstone 2011 menyisakan banyak tragedi bagi para pembalap MotoGP. Race yang di gelar pada hari minggu 11 juni 2011 dan Trek Silverstone yang basah membuat para pembalap jatuh dan tergelincir. Dominasi Honda di Silverstone begitu kuat walaupun saat Sirkuit di guyur hujan. Dua pembaap Repsol Honda, Casey Stoner dan Andrea Dovisiozo mengukuhkan kemenangnya di Silverstone dengan menduduki podium satu dan dua. Lalu di mana Duo pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies?

    Sirkuit Silverstone yang licin dan basah karna hujan membuat beberapa pembalap jatuh tergelincir. Saat Lap GP Silverstone kurang 12 putaran, Ben Spies sebagai tuan Rumah GP Silverstone harus jatuh tergelincir karena licinnya Trek dan YZR-M1 yang di tungganginya pun harus hancur parah. Kemudian di susul rekam satu Timnya Yamaha pada Lap yang sama. Jorge Lorenzo yang terlalu ambisi mengejar Dovisiozo yang berada di posisi 2, akhirnya harus jatuh tersungkur juga jadi tumbal Sirkuit Silverstone Inggris. Karena terlalu ambisi, mungkin Lorenzo tidak sadar saat menggeber Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya bahwa Trek sangat basah dan licin. Kompak bener dua pembalap andalan Yamaha ini, rekannya jatuh eh dia juga ikut nyusul jatuh.hehehe…..
    Kemudian di susul Marco Simoncelli pada Lap kurang 10. Simoncelli harus jatuh tersungkur juga karena terlalu ambisi mengejar Dovisiozo dan akhirnya jadi tumbal ke 3 GP Silverstone. Wah dua pembalap Yamaha dan satu pembalap Honda jadi tumbal Sirkuit Silverstone. Sedangkan Stoner begitu konsisten di depan memimpin jalannya balap di sirkuit Silverstone. Stoner begitu stabil dan tenang saat menggeber Honda RC212V yang ditungganginya. Hingga Stoner membuat GAP yang cukup jauh dengan pembalap-pembalap yang ada di belakangnya.

    Akhirnya Podium 1, 2 dan 3 Sah di isi oleh Casey Stoner, Andrea Dovisiozo, dan Colin Edward. Duo Repsol Honda menduduki podium 1, 2 dan satu Pembalap Team Satelit Yamaha menduduki podium 3. Memang udah rejekinya Edward untuk naik Podium GP Silverstone.hehehe..

    KOMENTAR