Home MotoGP Losail, Qatar Perubahan Regulasi MotoGP di Mata Valentino Rossi dan Cal Crutchlow

    Perubahan Regulasi MotoGP di Mata Valentino Rossi dan Cal Crutchlow

    SHARE

    2014 Yamaha YZR-M1 with New Movistar Livery (Valentino Rossi) - Photo 18 of 50
    MESINBALAP.com – Seperti yang kita ketahui, regulasi balap MotoGP baru saja diperbarui kemarin, menempatkan Ducati sebagai tim pabrikan yang mendapatkan pertolongan. Beberapa pembalap menyuarakan pendapatnya masing-masing, termasuk Valentino Rossi dan Cal Crutchlow.

    Rossi menilai bahwa antara format Factory dan Open class tidak terlalu digubris oleh para pembalap MotoGP. Baginya yang paling penting salah satunya adalah memberikan pertunjukan yang bagus buat para pemirsa, hasil belakangan.

    “Sedikit kebingungan ya, tapi saya pikir pada akhirnya pembalap tidak terlalu peduli tentang hal ini. Yang penting bagi kami adalah memberikan sesuatu yang maksimal, melaju secepat mungkin, memberikan pertunjukan yang bagus buat para penonton dan hasilnya kelihatan setelah bendera finish nanti”, komentar Rossi.

    Ducati adalah satu tim pabrikan yang meminta bantuan layaknya kebebasan yang diberikan terhadap tim Open class. Dengan dalih pengembangan, mereka mengumumkan beralih ke Open class saat tes Sepang yang lalu karena motor mereka tak cukup kompetitif melawan dua motor merek Jepang. Sekarang mereka dialihkan ke format Factory 2.

    Tapi bagi Cal Crutchlow, aturan ini tak masalah, malah oke-oke saja menurut pendapat pribadinya.

    “Saya pikir aturan itu oke-oke saja gan. Saya pikir Dorna telah melakukan pekerjaan yang baik dalam membantu kami. Terima kasih mbah”, kata kang Crutchlow sambil tertawa ngakakk. :mrgreen:

    KOMENTAR