Home MotoGP Losail, Qatar Menahan Rasa Sakit, Marquez Tak Mau Menggunakan Obat Penenang

    Menahan Rasa Sakit, Marquez Tak Mau Menggunakan Obat Penenang

    SHARE

    Marc Marquez - FP1 MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Setelah menjalani terapi pengobatan selama enam minggu dan dua kali absen dalam sesi tes pra-musim, akhirnya jagoan Repsol Honda Marc Marquez kembali ke atas pacuan RCV nya dalam latihan bebas pertama/FP1 MotoGP Qatar 2014.

    Selama sesi FP1 berlangsung, Marquez sama sekali tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit dan dia mampu mengitari sirkuit hingga 15 lap. Catatan waktu terbaik yang diukir pembalap Spanyol ini hanya 1 menit 56.682 detik dan GAP mencapai +1.481 detik dengan Aleix Espargaro, menempatkan Marquez di posisi 11 di penghujung sesi FP1.

    Meski begitu, rider Honda ini mengaku cukup senang dengan hasil latihan yang dikantonginya, mengingat kondisi fisiknya belum 100% oke. Rasa sakit di kaki kanan-nya masih terasa, terutama saat memasuki tikungan kanan.

    “Saya cukup senang dengan bagaimana sesi pertama berlangsung, karena saya jarang berada di atas motor sebelumnya. Saya tak menyangka (rasa sakit) di kakiku akan sangat menggangguku. Terutama di tikungan kanan, meskipun di akhir sesi saya merasa lebih baik dan ini memberikan saya harapan untuk meningkatkannya besok”, komentar Marquez usai sesi FP1 tadi.

    “Kami akan mencoba mengikuti strategi kerja yang sama seperti hari ini. Dalam hal catatan waktu, kami tidak terlalu jauh dari Jorge (Lorenzo), Valentino (Rossi) dan Dani (Pedrosa). Dan itu normal jika pembalap yang sudah berada di sini untuk melakukan tes dua minggu yang lalu langsung cepat dan melesat (pada latihan bebas hari ini).”

    KOMENTAR