Home MotoGP Kado Spesial Dari Honda Di Ulang Tahun Yamaha Yang Ke-50 Tahun

    Kado Spesial Dari Honda Di Ulang Tahun Yamaha Yang Ke-50 Tahun

    SHARE

    Tahun 2011 merupakan tahun di mana pabrikan Yamaha merayakan ulang tahunnya yang ke 50 tahun di ajang balap Worl Grand Prix. Yamaha memulai debutnya di WGP sejak tahun 1961. Berbeda dengan Honda. Honda merayakan ulang tahunnya yang ke 50 tahun pada tahun kemarin (Baca: 2010). Tahun 2011 bagi Yamaha mungkin akan menjadi tahun yang sulit di ajang balap MotoGP. Kita tahu, Honda pasti tidak akan tinggal diam jika Yamaha terus-terusan menguasai balap MotoGP. Tahun ini target Honda adalah menjadi juara dunia pembalap dan juara dunia konstruktor, di mana tahun 2011 ini juga merupakan Ulang Tahun Yamaha yang ke-50 Tahun di WGP.

    Tahun 2010 kemarin merupakan tahun terburuk untuk pabrikan Honda. Bagaimana tidak, di Ulang tahunnya yang ke 50 Tahun Honda seakan-akan terpuruk dengan gagalnya Dani Pedrosa menjadi Juara Dunia karena cedera patah tulang yang di alaminya. Sedangkan bagi Yamaha, tahun 2010 kemarin merupakan tahun yang indah dengan Jorge Lorenzo menjadi Juara Dunia untuk pabrikan Garpu Tala tersebut. Maka tak salah jika tahun 2011 ini Honda bangkit besar-besaran dengan melakukan perombakan pada motor prototipenya Honda RC212V.
    Dengan melakukan perombakan besar-besaran pada Motor Honda RC212V dan merekrut Casey Stoner sebagai pembalap di Repsol Honda Tim, mungkin akan cukup untuk memberikan Kado special buat Yamaha di Ulang tahunnya yang ke-50 Tahun ini. Kita tahu bahwa Honda memiliki tiga pembalap andalan di Repsol Honda Tim, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Andrea Dovisiozo. Untuk urusan motor, Honda RC212V sudah cukup mumpuni untuk melawan Yamaha YZR-M1. Bahkan juara dunia tahun 2010 Jorge Lorenzo sudah cukup kuwalahan mengejar Andrea Dovisiozo beserta besutannya Honda RC212V  di MotoGP Seri Silverstone kemarin. Sepertinya Honda sudah bosan bermain-main di MotoGP dan ingin kembali serius.
    Di Tahun 2011 dimana Yamaha berulang tahun seharusnya pabrikan Garpu Tala tersebut melakukan perombakan besar-besaran terhadap mesin motor  Prototipe Yamaha YZR-M1. Namun, sayang tahun ini Yamaha tidak melakukan pengembangan terhadap mesin YZR-M1. Seperti yang dikatakan Jorge Lorenzo, untuk urusan mesin di Yamaha YZR-M1 2011 tidak jauh berbeda dengan mesin YZR-M1 pengembangan tahun 2010. Bahkan, Jorge Lorenzo mengatakan akan sangat sulit sekali untuk bersaing dengan Honda jika tahun ini Yamaha tidak segera berbenah pada mesin motor Yamaha YZR-M1. Berbeda dengan Honda, mesin RC212V di lengkapi dengan system transmisi baru pada Gearboxnya sehingga sudah cukup untuk meninggalkan rival-rivalnya.

    KOMENTAR