Home MotoGP Losail, Qatar MotoGP Losail Qatar 2014: Rossi Targetkan Start di Barisan Depan

    MotoGP Losail Qatar 2014: Rossi Targetkan Start di Barisan Depan

    SHARE

    Valentino Rossi - FP3 MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Kurangnya cengkeraman ban masih dianggap sebagai masalah terbesar Valentino Rossi dan juga rekan setimnya Jorge Lorenzo. Pembalap-pembalap yang bernaung dalam status Factory tercekik buang main dalam sesi latihan bebas kedua dan ketiga di sirkuit Losail Qatar kemarin.

    Posisi Rossi tidak berubah dalam sesi FP2 dan FP3 kemarin, tetap di posisi ke-9. Di latihan bebas kedua dia mencatatkan 1 menit 55.984 detik, kemudian lap time sedikit meningkat menjadi 1 menit 55.702 detik di latihan bebas ke-3. Tapi tetap saja posisi Rossi tidak berubah.

    Rider Movistar Yamaha ini bekerja keras untuk menyempurnakan cengkeraman ban pada pacuan M1-nya yang dia rasakan sejak latihan bebas pembuka. Rossi sendiri hanya menargetkan masuk 10 besar dalam sesi latihan bebas Jum’at kemarin.

    “Masalah terbesar bagi kami adalah ban baru dari Bridgestone yang memberi cengkeraman jauh lebih sedikit di bagian sampin motor kami, sehingga itu sulit. Saya hanya ke-10 yang merupakan target minimal, untuk tinggal di sepuluh besar. Banyak pembalap berada dalam kecepatan yang sama, meskipun kami sangat, sangat dekat”, komentar Valentino Rossi dalam rilis Yamaha.

    Kuda hitam yang dilepas Yamaha nampaknya menjadi senjata ampuh untuk mengganggu rivalnya tapi itu juga jadi senjata makan tuan, lantaran tak ada satu pun pembalap Movistar Yamaha yang mampu masuk posisi lima besar sejak sesi FP2 sampai FP3 kemarin. Sedangkan duo Repsol Honda di FP2 kemarin mampu masuk lima besar, hanya saja di FP3 posisi Pedrosa melorot ke urutan 10, sedangkan Marquez tetap di nomor 5.

    “(Aleix) Espargaro tetap selangkah lebih maju dan juga dengan laju balapan dia sangat cepat. Saya pikir pada hari Minggu nanti kami semua akan menggunakan ban yang sama – Open Class dan Factory. Namun dia (Aleix) tetap menjadi favorit dalam balapan. Targetnya adalah mencoba untuk start lebih ke barisan depan dalam balapan karena sangat sulit untuk menyalip (pembalap lainnya), makanya besok di babak kualifikasi saya harus melaju lebih cepat”, tambah Rossi.

    Tak ayal banyak tim pabrikan terlihat galau bukan main di latihan bebas Jum’at kemarin. Kita lihat saja hasil selanjutnya bro, apakah di latihan bebas keempat dan sesi kualifikasi nanti para pembalap pabrikan bisa merangsek naik.

    KOMENTAR