Home MotoGP Losail, Qatar Jelang FP4 MotoGP Losail Qatar: Muka Tim Pabrikan Diselamatkan Bautista

    Jelang FP4 MotoGP Losail Qatar: Muka Tim Pabrikan Diselamatkan Bautista

    SHARE

    Alvaro Bautista - FP3 MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Dominasi pacuan Open class yang dibekali ban ekstra soft lumayan bikin pusing tim pabrikan, kecuali Ducati. Untunglah Alvaro Bautista datang sebagai penyelamat muka tim pabrikan sejak sesi latihan bebas pertama digelar pada hari Kamis yang lalu.

    Jagoan GO&FUN Honda Gresini tersebut menjadi pembalap tercepat yang menggunakan ban berkompon medium sejak latihan bebas pertama. Di FP1, Bautista melesat di urutan ke-2 dibelakang Aleix Espargaro. Sedangkan di FP2 dan FP3 kemarin dirinya mampu konsisten berada di posisi ke-3 di belakang Andrea Dovizioso saat FP2 dan dibelakang Andrea Iannone saat FP3.

    Motor yang berada dibawah status Factory (kecuali Ducati) seperti dicekik regulasi baru MotoGP, dengan tidak adanya pasokan ban berkompon ekstra soft dan hanya menggendong 20 liter bahan bakar. Di lain sisi, motor Open class yang digeber Aleix Espargaro seakan memberondong berbagai amunisnya terhadap pacuan pabrikan. Begitu juga dengan Ducati.

    “Saya senang karena saat ini saya terus menjadi pembalap tercepat dengan ban berkompon medium, tepat di belakang motor yang boleh menggunakan opsi ban extra lunak. Selain itu, feelingku dengan motor sudah agak meningkat dibandingkan dengan uji coba terakhir”, komentar Alvaro Bautista.

    Bautista yang menggeber pacuan Honda RC213V spek pabrikan mampu mengukir lap time 1 menit 55.446 detik di sesi FP2, lantas dia perbaiki lagi di FP3 dengan lap time 1 menit 55.240 detik dan GAP +0.467 detik dari Aleix.

    “Kami perlu terus meningkatkan perilaku motor dengan ban yang aus, karena setelah hanya 3 atau 4 lap performa ban belakang drop cukup banyak. Besok kami masih punya satu lagi sesi latihan bebas untuk berusaha memperbaiki situasi ini”, tambah Bautista.

    “Kemudian kami akan memberikan semaksimal mungkin di babak kualifikasi untuk berusaha mendapatkan posisi start yang bagus, meskipun akan sulit mengalahkan motor yang boleh menggunakan ban belakang extra lunak, yang menawarkan keuntungan sekitar 4/10 detik.”

    KOMENTAR