Home MotoGP Losail, Qatar MotoGP Losail Qatar: Lorenzo Masih Bermasalah dengan Grip Ban Belakang

    MotoGP Losail Qatar: Lorenzo Masih Bermasalah dengan Grip Ban Belakang

    SHARE

    Jorge Lorenzo - Kualifikasi MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Duo Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengalami masalah yang sama sejak sesi latihan pembuka MotoGP Qatar pada hari Kamis. Progress Lorenzo masih sedikit lebih baik dibanding rekan setimnya itu, namun masalah grip ban belakang masih mendera pacuannya.

    Pada sesi kualifikasi kemarin, pembalap asal Spanyol tersebut menorehkan catatan waktu 1 menit 54.661 detik, terpaut +0.154 detik dari Marc Marquez yang menjadi polesiter. Lorenzo sudah berusaha mencoba beradaptasi dengan kondisi race yang bakal lumayan sulit.

    “Kami sudah meningkatkan-nya sedikit demi sedikit untuk beradaptasi dengan situasi ini. Jelas kami masih mengalami masalah dengan grip ban belakang, tapi kami semakin dekat dengan pembalap terdepan. Kami membuat posisi yang bagus untuk hari esok; posisi kelima di grid cukup oke untuk memulai balapan”, ujar Lorenzo yang besok bakal start dari posisi ke-5.

    Lorenzo berharap setingan motornya dapat disempurnakan lagi agar bisa lebih kompetitif untuk berebut podium pertama dalam balapan pembuka besok.

    “Ada enam pembalap dalam waktu satu sepersepuluh detik dan balapan akan sangat panjang. Jadi jika kami bisa membuat satu langkah lagi pada motor, maka kami bisa bertarung untuk merebut podium atau bahkan kemenangan, yang akan menjadi luar biasa dalam situasi seperti ini”, pungkasnya dalam rilis resmi Yamaha.

    KOMENTAR