Home MotoGP Losail, Qatar Jelang Race MotoGP Qatar: Rossi Akui Sangat Tidak Puas dengan Hasil Kualifikasi

    Jelang Race MotoGP Qatar: Rossi Akui Sangat Tidak Puas dengan Hasil Kualifikasi

    SHARE

    Valentino Rossi - Kualifikasi MotoGP Qatar 2014MESINBALAP.com – Valentino Rossi mengaku sangat tidak puas dengan hasil yang ia raih sepanjang sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2014, Sabtu kemarin. Pembalap Movistar Yamaha ini harus puas duduk di posisi ke-10 di akhir sesi kualifikasi.

    Bisa dibilang hasil ini sangat mengecewakan bagi Rossi, pasalnya dia tidak mampu berbuat banyak sejak sesi latihan bebas pada Kamis yang lalu. Juga karena masalah grip ban masih mendera semua pembalap Movistar Yamaha.

    Juara dunia sembilan kali MotoGP ini mengatakan sudah melakukan set-up terbaik pada pacuan Yamaha M1 nya. Meski tidak begitu puas, Rossi mengaku lap time-nya tidak buruk-buruk amat dibanding hasil tahun kemarin, raihan 1 menit 55.096 detik juga tidak terlalu buruk menurut pendapat pribadinya.

    “Saya sangat tidak puas karena saya berada di posisi ke-10 tapi saya hanya setengah detik lebih lambat dari posisi pole dan catatan waktu saya tidak begitu buruk. Saya sudah banyak meningkat. Kami sudah bekerja dengan bagus untuk urusan motor dan akhirnya 1 menit 55.0 detik tidak begitu buruk”, komentar Valentino Rossi dalam rilis resmi Yamaha hari ini.

    “(Hasil) itu 7/10 lebih cepat dibandingkan hasil tahun lalu bagi saya, jadi kami sudah membuat langkah yang baik.”

    Kini jarak antar satu pembalap ke pembalap lainnya sudah sangat dekat dan itu diakui sendiri oleh Rossi. Jalannya balapan besok mungkin saja bisa berbeda dengan tahun lalu, dimana GAP antar pembalap sangat jauh. Tapi Vale menambahkan bahwa dia dan timnya harus siap menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi, karena apapun masih bisa terjadi di mata Rossi.

    “Masalahnya adalah semua pembalap sangat dekat, kami pembalap ke-12 yang berjarak setengah detik. Besok kami harus siap menghadapi apa pun karena segala sesuatu bisa terjadi. Laju sangat mirip antara semua pembalap kecuali Marquez, mengesankan dan melakukan pekerjaan yang bagus”, tambah Rossi.

    “Juga pembalap-pembalap lainnya, seperti Pedrosa dan Lorenzo juga tidak terlalu jauh, makanya kami harus siap menghadapi apa pun dan mungkin saja di kuat lap pertama, saya pikir.”

    KOMENTAR