Home MotoGP Losail, Qatar Bautista: Start di Posisi ke-2 Terasa Seperti Pole Position

    Bautista: Start di Posisi ke-2 Terasa Seperti Pole Position

    SHARE

    Alvaro Bautitsa - Kualifikasi MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Alvaro Bautitsa adalah salah satu pembalap Non-Open class yang secara konsisten dapat mempertahankan posisinya di barisan depan sejak sesi latihan bebas pembuka. Di sesi kualifikasi pun pembalap Go&Fun Honda Gresini tersebut sukses merebut posisi ke-2 dengan GAP hanya +0.057 detik dari Marc Marquez.

    Disaat tim Factory babak belur di latihan bebas, Bautista justru tampil memukau mengimbangi laju Aleix Espargaro sang joki Yamaha M1 spek Open class tersebut. Progress rider Spanyol ini terbilang bagus sejak sesi free practice, tak ayal sesi Q2 dia genggam dengan menjadi pembalap tercepat kedua.

    “Bagi saya posisi kedua di grid terasa seperti pole position, karena di sirkuit ini saya selalu kesulitan di masa lalu. Selama akhir pekan ini saya malah selalu merasa nyaman dengan motorku, menutup setiap sesi latihan di posisi teratas, yang berarti bahwa kami sudah bekerja sangat baik dalam pengujian musim dingin yang lalu”, komentar Alvaro Bautista dalam rilis resmi yang dikeluarkan Gresini Racing.

    Bautista akan memulai balapan di posisi ke-2, di belakang Marc Marquez dan di depan pembalap Monster Yamaha Tech 3 Bradley Smith. Dia mencatatkan lap time 1 menit 54.564 detik, yang siap menghajar lawannya baik dari tim pabrikan maupun Open class.

    “Sayang sekali kehilangan posisi pole, namun pada akhirnya Marquez mampu menyalip kami. Besok yang saya harapkan adalah balapan yang sangat sulit, tapi yang pasti menarik, karena ada banyak pembalap yang melaju dalam kecepatan yang sama”, tambahnya.

    Jagoan Go&Fun Honda Gresini ini pun menargetkan ingin meraih podium perdana musim ini di Qatar, meskipun dia tahu situasinya bakal sangat sulit. Yang penting baginya adalah start dari barisan depan, kemudian berusaha menempel pembalap papan atas.

    “Selain itu, akan sangat penting untuk start dari barisan depan. Saya harap anda terus menikmati diriku seperti yang telah saya lakukan sejauh ini. Saya akan berusaha berada di barisan terdepan dan berusaha meraih podium.”

    KOMENTAR