Home MotoGP Losail, Qatar MotoGP Qatar 2014: Ndlosor Dua Kali, Aleix Sebut Kualifikasi Sebagai Bencana

    MotoGP Qatar 2014: Ndlosor Dua Kali, Aleix Sebut Kualifikasi Sebagai Bencana

    SHARE

    Aleix Espargaro, NGM Forward Racing
    MESINBALAP.com – Nasib kurang mujur memang dialami rider NGM Forward Racing ini sepanjang kualifikasi MotoGP Qatar 2014. Bagaimana tidak, Aleix Espargaro ndlosor dari atas pacuannya sampai dua kali. Padahal jagoan Open class tersebut digadang-gadang bakal sukses merebut pole position, juga lantaran dia sangat mendominasi dalam sesi latihan bebas.

    Tak disangka dia malah tersungkur dari atas pacuan Forward Yamaha nya di menit ke-8 kualifikasi MotoGP Qatar kemarin. Setelah itu motor utama Aleix tak bisa digunakan lantaran hancur lebur setelah dia terjatuh. Masuk ke pit dia putuskan menggunakan motor cadangan dengan setingan yang gak sama dengan motor utama.

    Aleix pun paksakan geber pacuannya sampai limit di sisa waktu kualifikasi. Maksud hati ingin merebut pole position, eh dia malah terjatuh lagi di menit-menir akhir kualifikasi kemarin. Sungguh sial dirinya lantaran terlalu ambisi, plus kurang beruntung.

    “Kualifikasi adalah bencana. Setelah FP4 saya pede karena dengan ban belakang keras kecepatannya benar-benar oke. Tapi segera setelah kami menempatkan ban belakang berkompon lembut di bagian depan motor terasa seperti sedikit mengambang. Tidak cukup grip”, ujar Aleix kepada Crash.

    “Saya jatuh sekali lagi dan mengambil motor cadangan. Jelas motor kedua rasanya tidak sama tetapi meskipun saya cukup cepat, di bawah posisi pole masuk ke sektor terakhir. Tapi sekali lagi saya membuat kesalahan dan terjatuh. Saya hanya ingin meminta maaf kepada tim saya karena mereka akan bekerja sangat keras malam ini.”

    Jagoan Forward Racing tersebut mencatatkan lap time 1 menit 54.986 detik, dia terpaut +0.479 detik dari Marc Marquez yang merebut pole position. Aleix pun sesumbar bakal menghentingkan pembalap yang start dari posisi terdepan dalam balapan nanti.

    “Kami akan start dari barisan ketiga dan kami perlu menyalip banyak pembalap. Tapi saya akan memberikan 100 persen lagi, kami akan melihat posisinya. Kami harus benar-benar fokus di awal balapan dan lap pertama untuk menghentikan pembalap-pembalap terdepan pergi semakin menjauh. Ini hanya kualifikasi, besok adalah hal yang paling penting”, pungkasnya.

    KOMENTAR