Home MotoGP Losail, Qatar Rossi: Marc Sangat Kuat tapi Ini Seperti Balapan Jaman Jadul

    Rossi: Marc Sangat Kuat tapi Ini Seperti Balapan Jaman Jadul

    SHARE

    Rossi vs Marquez - MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Head to head antara Valentino Rossi dan Marc Marquez mewarnai jalannya balapan MotoGP Qatar 2014. Rossi yang start dari posisi ke-10 tak disangka jadi penantang serius bagi jagoan Repsol Honda tersebut. Sedangkan Jorge Lorenzo harus ikhlas menerima nol poin setelah mengalami kesialan di lap pertama, dimana dia terpelanting dari pacuan Yamaha M1 nya.

    Rossi awalnya mungkin tak dijagokan sama sekali oleh kubu Yamaha, sebaliknya Jorge lah yang jadi ujung tombak mereka. Rossi perlahan-lahan maju dari urutan ke-10, sembari melihat beberapa pembalap yang ndlosor dari atas tunggangannya.

    Sial memang bagi kubu Garplu Tala, tiga pembalap mereka benar-benar K.O dengan masalah yang berbeda, Lorenzo crash, Smith ndlosor dan Pol Espargaro bermasalah dengan mesin motornya. Untunglah Rossi datang menyelamatkan muka pabrikan Iwata itu. Andaikan Rossi tak muncul, mungkin duo tim Oranye bakal show sendirian di depan di lap-lap akhir.

    “Saya sangat senang tapi sedikit kecewa karena saya kalah. Marc sangat kuat dan saya sangat menikmati keseluruhan balapan. Itu adalah balapan yang hebat, sangat lucu sejak awal, saya start dari posisi belakang dan saya harus mengambil resiko di lap pertama”, ujar Rossi dalam rilis Yamaha hari ini.

    “Saya sangat oke dan tidak membuat kesalahan. Pada akhirnya saya memainkan kartuku dengan Marc tapi dia lebih kuat dari saya, sehingga dia menang dan dia layak mendapatkannya.”

    Rossi pun berpendapat bahwa balapan MotoGP yang sekarang seperti balapan jaman jadul, dimana GAP antar pembalap tak terlalu jauh. Beda dengan tahun kemarin, ketika trio Spanyol melesat ke barisan depan, pasti membuat jarak yang lumayan jauh. Disini ide Dorna mulai bekerja, berkat alokasi ban keras dan 20 liter BBM untuk tim berstatus Factory.

    Rossi-Marquez - Qatar MotoGP

    “Ini adalah pertama kalinya (balapan MotoGP) itu nampak seperti balapan MotoGP masa lampau dari sepuluh tahun yang lalu, semua bersama-sama dalam kecepatan yang sama, sedikit kesalahan saja akan melebar dan sebagainya”, tambah Rossi.

    “Mungkin Dorna punya ide hebat! Yamaha selalu baik di Qatar dan saya bekerja sangat keras dalam sesi latihan untuk persiapan balapan. Saya sangat senang dengan kerja tim saya dan motorku lumayan juga dalam balapan.”

    “Tapi bagaimanapun saya sangat senang dengan start musim ini, sekarang kami harus terus dalam kondisi seperti ini. Biasanya Jorge begitu fantastis dan begitu kuat di lap pertama, makanya saya tak paham apa yang salah (dengan dirinya).”

    KOMENTAR