Home MotoGP Losail, Qatar Ndlosor di Lap Pertama, Lorenzo Akui Melakukan Kesalahan! Meregalli: Tidak Perlu Segila...

    Ndlosor di Lap Pertama, Lorenzo Akui Melakukan Kesalahan! Meregalli: Tidak Perlu Segila itu

    SHARE

    Lorenzo - MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Sungguh sial bagi Jorge Lorenzo di seri perdana MotoGP 2014 kemarin. Ketika dia memimpin jalannya balapan, dia malah tampil ndlosor duluan di lap pertama. Jagoan Movistar Yamaha tersebut terkesan memaksakan pacuan M1 yang digebernya, padahal kondisi ban masih sangat dingin.

    Terlebih seri MotoGP Qatar kemarin adalah balapan malam dengan kondisi aspal lintasan dingin dan sedikit lembab, bukan balapan siang, makanya panasnya ban butuh waktu agak lama. Tapi Jorge akui itu dengan lapang dada, meski tetap saja pulang bawa nol poin.

    “Saya melakukan kesalahan, terakhir kali saya melakukannya dalam balapan masa lalu! Kami tidaklah sempurna, kami hanyalah manusia dan kadang-kadang kami melakukan kesalahan. Bannya berbeda dengan tahun lalu dan suhu aspalnya sedikit dingin”, ujar Lorenzo dalam rilis Yamaha.

    Lorenzo pun mengatakan tidak memikirkan kondisi tersebut, dia paksa pacuannya memasuki tikungan dengan suhu ban masih dingin. Akhirnya dia kecewa tak dapat poin sama sekali, dengan motor Yamaha-nya hancur berkeping-keping di Losail. Namun, pembalap Yamaha itu tetap pede menghadapi seri MotoGP Austin yang tahun lalu didominasi Honda.

    “Saya tidak mempertimbangkan kondisi tersebut dan saya terlalu cepat memasuki sudut tikungan ketika ban depan dan belakang masih belum siap. Sayang sekali saya kehilangan begitu banyak poin dari Marc, Valentino dan Dani yang merupakan favorit”, tambah Lorenzo.

    Jorge Lorenzo Crash - MotoGP Qatar 2014

    “Valentino menunjukkan Yamaha bisa melawan meski menggunakan ban tersebut dan kejuaraan ini sangat panjang, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi di Austin nanti.”

    Direktur tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli juga memberikan komentar atas jatuhnya Jorge Lorenzo di awal balapan. Meregalli sangat menyayangkan tindakan dini yang dilancarkan Lorenzo di lap awal. Seharunya Lorenzo tidak perlu terlalu memaksakan pacuannya, menurut Meregalli.

    “Bukan awal yang baik untuk musim ini. Laju kami akhirnya membaik setelah beberapa hari pengujian. Target kami adalah melakukan start yang bagus, tapi tidak perlu segila itu dan mendorong terlalu banyak karena kami tahu kondisi lintasan tersebut masih cukup licin”, komentar Massimo Meregalli soal ndlosornya Jorge Lorenzo.

    Masalah yang dialami rider Yamaha tersebut sama seperti Bautista dan Bradl, ketiganya kehilangan grip ban depan secara tiba-tiba. Itu pual yang menyebabkan Lorenzo, Bautista dan Bradl tiba-tiba tersungkur dari atas pacuannya.

    “Jorge kehilangan grip bagian depan sangat tiba-tiba seperti yang terjadi pada Bautista dan Bradl, jadi saya pikir itu adalah titik rumit dari lintasan dan membuatnya keluar. Kami harus melihat ke depan dan saya pikir bagus untuk melihat bahwa meskipun dengan masalah tersebut kami tetap dapat menemukan solusi yang merupakan titik positif”, pungkas Meregalli.

    KOMENTAR