Home MotoGP Losail, Qatar MotoGP 2014: Marquez Ketagihan Duel dengan Rossi

    MotoGP 2014: Marquez Ketagihan Duel dengan Rossi

    SHARE

    Duel Rossi vs Marquez di MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Balapan pembuka MotoGP 2014 diwarnai duel seru antara dua pembalap beda generasi. Marc Marquez yang awalnya hanya ingin cari poin saja, nyatanya malah terlibat pertempuran sengit dengan Valentino Rossi.

    Jorge Lorenzo yang dijagokan Yamaha malah hanya bisa show gak sampai satu lap, lantaran dia terjatuh dari tunggangannya. Duel Rossi vs Marquez sangat terekspos, sampai sang kameramen MotoGP pun cuek bebek saat Alvaro Bautista terjatuh dari atas motornya.

    Sedangkan Dani Pedrosa lebih memilih angkat tangan, gak berani ikut campur duel Rossi vs Marquez lantaran mungkin saja dia tak ingin jika insiden MotoGP Aragon tahun lalu terulang kembali. Lantaran usia yang sudah menginjak 35 tahun, mungkin saja akan sangat jarang bisa melihat Rossi fight dengan pembalap barisan terdepan.

    “Itu balapan yang seru buat para penggemar tetapi 25 poin begitu penting bagi saya, setelah melewatkan tes pra-musim karena cidera. Itu menjadi akhir pekan yang tidak biasa lantaran ada banyak pembalap di barisan depan”, komentar Marquez.

    Meski sudah berkepala tiga setengah, Rossi tak gentar melawan fan beratnya tersebut yang akhirnya jadi lawan tangguh di lintasan. Sayang, darah muda vs darah tua tak sama powernya, lantaran suplai adrenalin lebih banyak mengalir ke anak muda, apalagi usia 21 tahun.

    Meski begitu, keduanya tetap bermain sportif di lintasan, kalau pun menang tidak jumawa dan jika kalah menerima dengan lapang dada. Tahun lalu rider Honda itu kalah melawan Rossi di Qatar, baru tahun ini dia bisa mengalahkan idolanya itu. Marquez sendiri mengaku ingin duel lebih sering lagi dengan Rossi.

    “Kami akan lihat di balapan berikutnya apakah ini normal, saya berharap begitu agar bisa memberikan show (buat para penonton). Saya cukup menikmati lap terakhir dengan Valentino, tahun lalu kami duel di lap terakhir dan dia menang (podium ke-2) dan tahun ini kami duel lagi di lap terakhir, cukup seru. Saya berharap bisa lebih sering duel (melawan Rossi) di masa mendatang”, ujarnya.

    KOMENTAR