Home Bangkok Motor Show Yamaha TriCity Resmi Diluncurkan di Bangkok Motor Show

Yamaha TriCity Resmi Diluncurkan di Bangkok Motor Show

SHARE

Yamaha TriCity - Bangkok Motor Show 2014
MESINBALAP.com – Yamaha TriCity secara resmi membuat debut publiknya di Bangkok International Motor Show, mulai Selasa kemarin. TriCity merupakan skuter tiga-roda (three-wheeled scooters) yang versi konsepnya pertama kalinya diperkenalkan Yamaha di EICMA Show tahun lalu. Kini versi produksinya sudah resmi dirilis Yamaha di Bangkok Motor Show.

TriCity dibekali mesin single-cylinder 125cc 4-tak berpendingin liquid-cooled yang dikaitkan dengan transmisi otomatis. Mesin silinder tunggal berkapasitas 125cc tersebut dijejali sistem injeksi bahan bakar cerdas (intelligent fuel-injection system) yang diklaim lebih efisien dan hemat bahan bakar dibandingkan dengan produk sejenisnya.

Menurut Yamaha, skuter tiga-roda ini mengadopsi teknologi LMW Yamaha (Leaning Multi Wheel) yang diklaim lebih ringan dan lebih ramping dibandingkan dengan skuter roda-tiga pada umumnya. TriCity mengandalkan rem depan cakram berdiameter 220mm, dan 230mm untuk rem cakram bagian belakang. Selain itu, skuter ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman terpadu (Yamaha UBS/Unified Braking System).

Yamaha TriCity akan diproduksi di pabrik Yamaha dan diproyeksikan untuk dijual sebagai produk global. Yamaha menawarkan empat pilihan warna pada TriCity yang meliputi Anodized Red, Mistral Grey, Competition White dan Midnight Black.

 

PHOTO GALLERY:

KOMENTAR