Home Motor Penampakan Yamaha FZ-S Facelift aka Byson Injeksi, Meluncur Akhir Tahun ini di...

    Penampakan Yamaha FZ-S Facelift aka Byson Injeksi, Meluncur Akhir Tahun ini di India

    SHARE

    2014 Yamaha FZ-S Facelift aka Byson Injeksi - Spy Photo
    MESINBALAP.com – Yamaha FZ-S selaku kembaran Byson di India akan menelurkan varian faceliftnya di penghujung tahun ini. Sebuah konsep Yamaha FZ-S sudah dipamerkan terlebih dahulu di Indian Auto Expo pada bulan kemarin. Foto diatas adalah FZ-S facelift yang dijepret kamera oleh reader IAB Mr. Kumar.

    Lantaran hanya model facelift, Yamaha FZ-S 2014 hanya mendapatkan sedikit sentuhan pada desainnya dan cenderung sangat mirip dengan model yang dijual saat ini di India.

    Perubahan paling mencolok terlihat di bagian belakang motor, dimana desain lampu belakangnya tampak jauh lebih meruncing dibandingkan dengan model yang dijual saat ini. Sedangkan air-inlet-nya diposisikan tepat di bawah tangki BBM.

    Yamaha FZ-S Facelift tetap dibekali mesin single-cylinder 153cc berpendingin udara dengan maksimum output tenaga mencapai 14 HP pada 7,500 rpm dan torsi sebesar 13.6 pada 6,000 rpm.

    Penampakan Yamaha FZ-S Facelift

    Tapi lagi-lagi menurut media India lainnya (selain IAB) bahwa Yamaha akan meningkatkan performa mesin FZ-S baru dengan output tenaga lebih besar. Kabarnya varian anyar nantinya akan ditopang sistem injeksi baru dan juga Yamaha akan memperbesar diameter silinder mesin FZ-S.

    Yamaha FZ-S Concept - Indian Auto Expo 2014

    Mungkinkah ini ada kaitannya dengan New Yamaha Byson FI yang akan diluncurkan YIMM pada tahun depan? Byson Injeksi kabarnya akan dirilis di Indonesia pada triwulan kedua tahun 2015, berarti India bakal dapat duluan. Ya, mudah-mudahan saja tidak menjadi berita hoax lagi seperti cerita Yamaha R15 V3 kemarin.

    Sumber: IAB

    KOMENTAR