Home Mobil Toyota Vios Buatan Indonesia Mulai Diekspor Ke Timur Tengah

    Toyota Vios Buatan Indonesia Mulai Diekspor Ke Timur Tengah

    SHARE

    Acara Ekspor Toyota Vios Ke Timur Tengah
    MESINBALAP.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mulai bulan ini bakal mengekspor sedan Vios buatan pabrik Karawang Jawab Barat ke beberapa negara di Timur Tengah. Sebelumnya Vios buatan lokal sudah diekspor terlebih dulu ke Singapura dan Brunei Darussalam pada Desember tahun lalu.

    Toyota Indonesia merencanakan akan mengekspor 1.000 unit Vios per bulannya ke beberapa negara di Timur Tengah yang meliputi Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yordania, Libanon dan Yaman. Lantas kapasitas ekspor sedan Vios tersebut akan ditingkatkan secara bertahap menjadi 3.000 unit per bulannya, meningkat 300%.

    “Ekspor sedan Vios akan berkontribusi signifikan terhadap neraca perdagangan Toyota Indonesia. Berkontribusi terhadap peningkatan total volume ekspor tahunan Toyota Indonesia”, kata Masahiro Nonami selaku Presiden Direktur TMMIN, Rabu kemarin.

    Sembilan tahun yang lalu tepatnya pada Juli 2005, produk pertama yang diekspor TMMIN ke Timur Tengah adalah Toyota Innova, lantas diikuti oleh Fortuner pada Desember 2006. Sedangkan model pertama yang diekspor ke luar negeri adalah Toyota Kijang, diekspor ke Brunei Darussalam.

    KOMENTAR