Home MotoGP Mampukah Hiroshi Aoyama Membela Tim Repsol Honda di GP Assen?

    Mampukah Hiroshi Aoyama Membela Tim Repsol Honda di GP Assen?

    SHARE

    Hiroshi Aoyama-Pembalap Jepang di Tim San Carlo Honda Gresini tersebut bersiap untuk gantikan posisi Dani Pedrosa di GP Assen, Belanda bersama Tim Repsol Honda. Pedrosa mengkonfirmasikan bahwa dirinya harus kembali ke Paddock Honda untuk seri GP Italia pada awal Juli mendatang. Namun, untuk GP Assen sepertinya Pedrosa tidak yakin akan bisa pulih total. Karena alasan itulah akhirnya Tim Repsol Honda memutuskan untuk menyewa Rider Tim Satelit San Carlo Honda Gresini. Pembalap berkebangsaan Jepang tersebut di yakini memiliki kemampuan membalap yang baik.


    Mantan juaran dunia GP250cc 2009 tersebut memang memiliki skill membalap yang Oke. Skill balap Aoyama memang halus saat melibas tikungan. Sekalipun tahun ini dia resmi membela Tim San Carlo Honda Gresini yang di bekali mesin Honda RC212V spesifikasi 2010. Mungkin alasan itu juga yang akhirnya membuat HRC dan Tim Repsol Honda melirik Aoyama sebagai pengganti Pedrosa di GP Assen mendatang. Nampaknya, seri GP Assen 2011 mendatang memanglah suatu keberuntungan untuk untuk Aoyama. Dia bisa mencoba mesin Honda RC212V Spesifikasi 2011.

    Untuk balap GP Assen sendiri belum dapat diprediksi apakah Aoyama akan berada di jajaran pembalap terdepan. Jika melihat dari skill balapnya mungkin saja Aoyama akan sedikit lebih mampu di atas pembalap-pembalap Tim Satelit lainnya. Seperti yang kita ketahui, Mantan pembalap Tim Interwetten Honda Racing tersebut akan di bekali mesin Honda RC212V Specs 2011 di GP Assen mendatang. Namun, yang jelas misi HRC menyewa Aoyama adalah untuk mengamankan Poin Dani Pedrosa di GP Assen dan sekaligus menjegal pembalap-pembalap dari Tim Pabrikan Lainnya.

    KOMENTAR