Home MotoGP Jelang MotoGP Austin 2014: Graziano Rossi Yakin Anaknya Bakal Raih Gelar Juara...

    Jelang MotoGP Austin 2014: Graziano Rossi Yakin Anaknya Bakal Raih Gelar Juara ke-10

    SHARE

    Rossi-Marquez, MotoGP Qatar
    MESINBALAP.com – Hasil memukau yang diraih Valentino Rossi pada balapan pembuka MotoGP Qatar 2014 yang lalu rupanya membuat sang ayah menjadi optimis. Graziano Rossi yakin bahwa anaknya tersebut bakal mampu meraih gelar juara dunia ke-10 di ajang balap MotoGP.

    Duel sengit antara Marquez dan Rossi di Qatar dianggapnya sebagai balapan terbaik anaknya sejak tiga tahun terakhir, dimana dia paceklik kemenangan saat masih bergabung dengan Ducati. Soal usia, harus diakui bahwa Rossi memang sudah tidak muda lagi sebagai seorang pembalap.

    “Vale mengirimi saya pesan teks setelah balapan Qatar, dia bilang ‘Kita bisa menang disini’. Jelas itu merupakan balapan terbaik sejak tiga tahun terakhir. Dia menunjukkan bahwa dia mampu bertarung melawan pembalap fenomenal seperti Marquez, yang membuktikan sekali lagi bahwa itu bukan nomor satu secara kebetulan”, ujar Graziano Rossi kepada Eurosport Italia.

    Graziano lantas mengungkapkan bahwa duel antara Rossi dengan Marquez di MotoGP Qatar kemarin sangat menyenangkan untuk ditonton. Dia tak menampik jika pertarungan serupa bakal terjadi lagi musim ini, ya antara dua rider joss itu bro.

    “Duel antara dua orang itu sangat menyenangkan dan penggemar terus terpaku pada layar kaca mereka. Andaikan itu hanya awal, sesuatu mengatakan padaku bahwa kita akan melihat lebih banyak pertarungan lagi sepanjang musim ini. Dia bekerja selama musim dingin ini agar bisa berada dalam level yang sama dengan Marc dan Jorge. Saya percaya bahwa gelar kesepuluh baginya adalah mungkin”, tambah pakde Graziano.

    Marquez, Rossi, Pedrosa - Podium MotoGP Qatar 2014

    Sang ayah pun menilai bahwa bekal Rossi dalam balapan adalah pengalaman yang lebih banyak dan jam terbang yang lebih tinggi dibanding pembalap lainnya. Sedangkan pembalap muda seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo punya kekuatan ekstra dalam balapan, alias tenaga anak muda dengan adrenalin yang mengalir deras. Itu yang sudah mulai berkurang pada diri Rossi.

    “Bagi saya, Marc, Lorenzo dan Valentino harus berada dalam level yang sama. Dua pembalap pertama (Marquez dan Lorenzo) punya kekuatan lebih untuk meraih posisi teratas, sedangkan Valentino punya pengalaman lebih banyak dibanding mereka.”

    “Saya pikir wajar jika pembalap yang memenangkan sembilan gelar juara dunia dicintai banyak orang dan juga dibenci sebagian orang. Saya hanya mengatakan bahwa cukup membungkam mereka melalui hasil balapan. Saya pikir untuk satu atau dua tahun, mereka akan punya lebih banyak argumen”, tutup om Graziano.

    KOMENTAR