Home Honda MotoGP 2014: Yoshishige Nomura Resmi Gantikan Tetsuo Suzuki Sebagai Presiden Baru HRC

    MotoGP 2014: Yoshishige Nomura Resmi Gantikan Tetsuo Suzuki Sebagai Presiden Baru HRC

    SHARE
    Yoshishige Nomura (kiri) dan Tetsuo Suzuki (kanan)
    Yoshishige Nomura (kiri) dan Tetsuo Suzuki (kanan)

    MESINBALAP.com – Memasuki awal bulan April 2014, Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan perubahan pimpinan di tubuh divisi balap mereka. Yoshishige Nomura secara resmi telah ditunjuk sebagai presiden baru HRC dan mulai hari ini menggantikan posisi Tetsuo Suzuki.

    Suzuki telah menjabat sebagai Presiden HRC sejak 1 Juni 2009 silam saat tim Repsol Honda digeber oleh Dani Pedrosa and Andrea Dovizioso. Setelah 5 tahun memimpin HRC, Tetsuo Suzuki kini dipindah tugaskan oleh Honda untuk memimpin tim baru dalam proyek pengembangan sepeda motor Honda.

    Selama lima tahun memimpin HRC sejak tahun 2009 silam, kiprah Tetsuo Suzuki terbukti ampuh memberikan banyak perubahan terhadap tim Repsol Honda yang sejak tahun 2007 absen gelar juara dunia MotoGP.

    Soal pengangkatan Nomura sebagai presiden baru HRC, pakde Tetsuo yakin bahwa sang penggatinya tersebut bakal melanjutkan tugasnya dengan filosofi yang sama seperti yang ia selalu ingat saat masih memimpin Honda Racing Corporation.

    “Selama saya di HRC saya selalu ingat filosofi HRC ‘Emosi motorsport adalah kebahagiaan akan kemenangan, kebahagiaan mencapai target anda dan kebahagiaan dalam berpartisipasi’. Saya yakin pengganti saya ‘Mr.Yoshishige Nomura’ akan melanjutkan dengan nilai-nilai yang sama”, komentar Tetsuo Suzuki, yang juga teman sekelas Shuhei Nakamoto saat duduk di bangku kuliah.

    Yoshishige Nomura - Presiden Baru HRC
    Yoshishige Nomura – Presiden Baru HRC

    “Saya merasa terhormat diijinkan mengambil alih peran Tetsuo Suzuki yang telah menjalani era luar biasa dengan HRC. Hasil dalam beberapa tahun terakhir telah berbicara sendiri dan saya di sini akan mendukung HRC secara langsung untuk melanjutkan kesuksesan ini – mindset kemenangan”, sahut Yoshishige Nomura.

    “Saya akan fokus untuk membangun keterlibatan HRC di balap Off-road, Motorcross dan Moto3 di samping Road Racing, dan meningkatkan aktivitas balap di Asia melalui Asia Talent Cup.”

    Sebagai presiden baru HRC, Yoshishige Nomura memulai karirnya di bagian desain mesin Honda R&D pada tahun 1985 silam. Dia punya andil besar dalam pengembangan mesin Honda NR750, RC30 dan RC45.

    Lantas pada tahun 1994 dia pindah tugas ke HRC dan menghabiskan delapan tahun waktunya sebagai pemimpin proyek pengembangan mesin Honda RVF dan RVT. Pakde Nomura juga terlibat dalam pengembangan prototipe Honda RC211V 990cc, saat itu dirinya menjabat sebagai manajer teknis mesin RCV generasi pertama.

    “Tahun 2013 adalah musim yang luar bisa untuk Honda MotoGP dan kami merayakan gelar juara konstruktor ketiga secara berturut-turut, kemenangan ke-62 dalam sejarah kami dan saya sangat bangga bisa mengambil kendali tim yang tangguh ini”, komentar Nomura soal balap MotoGP musim lalu.

    Rookie Marc Marquez punya musim debut yang luar biasa dan Dani Pedrosa sangat disayangkan mengalami cedera di Sachsenring. Dan dengan demikian membuat sisa musim sangat sulit untuk menutup kesenjangan tersebut. Sekarang kami sudah memulai musim 2014 dalam bentuk yang fantastis dengan podium ganda – Marc di posisi puncak dan Dani di urutan ke-3″

    “Musim ini kami merayakan ulang tahun ke-20 kami dengan sponsor Repsol – kemitraan panjang dan terhormat ini telah berkembang setiap tahunnya dan kami sangat bersyukur punya mitra teknis hebat seperti ini maupun sebagai mitra komersial.”

    “Bersama-sama kami sudah berbagi banyak keberhasilan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Honda dan HRC, semua sponsor dan mitra teknis atas dukungan berkelanjutan yang sangat berharga ini. kami akan bekerja keras untuk mempertahankan mahkota kami sebagai Juara Dunia MotoGP pada tahun 2014”, pungkas presiden baru HRC tersebut.

    KOMENTAR